Pemain Viking FK Segera Dapatkan Status WNI

Pemain Viking FK Segera Dapatkan Status WNI Calon pemain naturalisasi, Shayne Pattynama (Instagram @s.pattynama)

REPUBLIK BOBOTOH - Tak lama lagi, pemain Viking FK, Shayne Elian Jay Pattynama akan mendapatkan status kewarganegaraan Indonesia. Hal itu diperkuat dengan penandatanganan Keputusan Presiden terkait pemberian kewarganegaraan untuk salah satu pemain calon naturalisasi, Shayne Elian Jay Pattynama.

Penandatanganan Keppres ini menguatkan keputusan DPR RI untuk melanjutkan proses pemberian kewarganegaraan RI kepada Shayne di Rapat Paripurna DPR RI pada tahun lalu.

Hal itu disambut baik oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku bersyukur karena ada banayk pihak yang mendukung demi kemajuan sepak bola Indonesia.

Baca Juga : Izmi Fadillah Berharap Bisa Jalan Bareng Febri Hariyadi

Tak lupa, Iwan Bule juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan sejumlah pihak terkait. Tentunya hal ini akan dimanfaatkan secara baik oleh PSSI demi memajukan sepak bola Indonesia di level yang lebih tinggi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Alhamdulillah hari ini Keputusan Presiden (Keppres) terkait pemberian kewarganegaraan RI kepada Shayne Pattynama sudah ditandatangani oleh Presiden RI Joko Widodo. Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Presiden, Komisi III dan X DPR RI, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) serta seluruh pihak yang sudah membantu hingga proses ini selesai.” ungkap Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan seperti yang dilansir dari laman resmi federasi.

Setelah Keppres ditandatangani, maka selanjutnya Shayne akan menjalani proses lanjutan sebelum akhirnya resmi memperkuat timnas Indonesia.

Nantinya Kementerian Hukum dan HAM akan mengundang Shayne untuk menghadiri pengambilan sumpah menjadi warga negara Indonesia, diikuti dengan pemberian paspor.

Baca Juga : Demi Persib, Ciro Alves Lupakan Tradisi

“Semua sudah sesuai prosedur dan mekanisme. Semoga proses selanjutnya berjalan lancar. Kita sama-sama berharap semua proses bisa berjalan lancar, termasuk proses perpindahan asosiasi” tutup Iriawan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini