Timnas Indonesia vs Vietnam, Menpora: Tidak Boleh Ada Yang Buat Gaduh

Timnas Indonesia vs Vietnam, Menpora: Tidak Boleh Ada Yang Buat Gaduh Menpora RI, Zainudin Amali. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Jelang leg pertama babak semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam, Menpora Zainudin Amali meminta kepada suporter untuk tidak membuat gaduh.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 6 Januari 2023.

"Tidak boleh ada yang membuat gaduh. Kita harus membuat tim tamu nyaman selama di Indonesia," tegas Zainudin Amali dikutip dari Antara.

Baca Juga : Akhirnya Ada Kepastian Laga Persib vs Persija, Luis Milla Waswas Masalah Ini

Imbauan Zainudin Amali tak lepas dari insiden teror yang menimpa Thailand saat tampil di SUGBK pada babak penyisihan grup A Piala AFF 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bus Thailand mendapat teror pelemparan batu saat memasuki SUGBK, 29 Desember 2022 lalu.

Insiden memalukan tersebut ramai diperbincangkan hingga viral di media sosial. Perisitiwa pelemparan batu itu sendiri tidak memakan korban jiwa.

Berkaca pada peristiwa tersebut, PSSI dan pihak terkait akan lebih memperketat keamanan.

"Itu pasti (pengamanan diperketat). Tapi yang perlu diingatkan 'kan sikap kita (suporter) dengan kepribadian dan kultur yang katanya santun. Jadi tuan rumah yang baik," kata Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI, Budiman Dalimunthe dikutip dari Bolaskor.com.

Baca Juga : Persib Tak Akan Jual Tiket Tambahan Pertandingan Tunda Kontra Persija

"Prinsipnya suporter itu mendukung, mendukung timnya. Jangan meneror, apalagi yang diteror tim, itu tim sama tim yang akan bertanding," ujarnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini