Skema Pengamanan Laga Persib vs Persija

Skema Pengamanan Laga Persib vs Persija (Ilustrasi) Petugas melakukan pengecekan kepada bobotoh yang datang ke GBLA. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Jelang laga Persib vs Persija yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 11 Januari 2023, pihak kepolisian bersiap mengamankan pertandingan.

Plt. Wakapolrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiono mengatakan, skema pengamanan laga masih sama seperti sebelumnya yang menggunakan ring.

"Persiapan dari TNI, Polri dan instansi terkait masih sama seperti sebelumnya yaitu ada ring 4, 3, 2, dan 1," kata Plt. Wakapolrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiono dikutip dari laman resmi Persib.

Baca Juga : Akhirnya Ada Kepastian Laga Persib vs Persija, Luis Milla Waswas Masalah Ini

Dalam pelaksanaan pengamanan di lapangan, aparat keamanan dipastikan mengikuti Perkap Nomor 10 tahun 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami juga mengikuti Perkap Nomor 10 tahun 2022, melaksanakan aturan yang harus kita laksanakan, dimana personel tidak diperbolehkan membawa senjata api dan gas air mata," imbuhnya.

Dalam melakukan pengamanan laga Persib vs Persija, ada 4.000 personel gabungan yang terlibat mengawal pertandingan.

AKBP Asep Pujion akan melakukan tindak tegas kepada penonton yang melakukan pelanggaran hukum seperti membawa minuman beralkohol, senjata tajam, flare, narkoba dan lainnya

"Itu akan ditindak tegas tanpa ada toleransi," tegasnya.

Sementara itu Panpel Persib menyediakan 26.000 tiket yang sudah dijual sejak Oktober 2022.

Manajemen Persib pun memastikan tidak akan menambah kuota tiket pertandingan kontra Persija.

"Jadi memang tiket yang berlaku adalah yang sudah terjual di tanggal 2 Oktober 2022 lalu yaitu sebanyak sekitar 26 ribu tiket," ujar Direktur Persib Teddy Tjahjono.

Penukaran e-ticket/e-voucher ke gelang penanda tersebut akan berlangsung di tempat dan jam yang sama seperti sebelumnya, mulai pukul 07.00 WIB di lima titik sebagai berikut;

1. Kodim 0618, Jalan Bangka No.2, Kota Bandung.

2. Pussenif PPI, Jalan Cisokan No 2, Kota Bandung.

3. Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad), Jalan Gatot Soebroto No 97, Kota Bandung.

4. Yonzipur 9, Jalan A.H. Nasution, Kecamatan Cinambo, Kota Bandung.

5. Pusdikpom Cimahi, Jalan Baros, Kota Cimahi.

Baca Juga : Ada Perpisahan di Latihan Perdana Persib Tahun Ini

Penukaran e-ticket/e-voucher ke gelang penanda yang baru harus dilakukan untuk menghindari adanya pemalsuan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab. Karena itu, PERSIB akan mengirim e-ticket/e-voucher baru dan harus ditukarkan ke gelang penanda yang baru.

“Karena dari tanggal juga berubah, bentuk gelang penanda juga berubah. Untuk menghindari terjadinya pemalsuan,” ucapnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini