Pengamanan Persib vs Persija: Tak Ada Senjata Api dan Gas Air Mata

Pengamanan Persib vs Persija: Tak Ada Senjata Api dan Gas Air Mata Pertandingan Persija vs Persib pada putaran kedua Liga 1 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Plt. Wakapolrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiono mengatakan, dalam pengaman laga Persib vs Persija, pihaknya akan mengacu pada Perkap Nomor 10 tahun 2022.

Personel keamanan yang ditugaskan dalam laga tersebut dipastikan tidak dibekali senjata api dan gas air mata.

"Kami juga mengikuti Perkap Nomor 10 tahun 2022, melaksanakan aturan yang harus kita laksanakan, dimana personel tidak diperbolehkan membawa senjata api dan gas air mata," ungkap AKBP Asep Pujiono dikutip dari laman resmi Persib.

Baca Juga : Sebelum Hadapi Persib Bandung, Persija Jakarta Panaskan Mesin di Yogyakarta

Pertandingan Persib vs Persija yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 11 Januari 2023 mendatang akan dikawal oleh 4.000 personel gabungan dari semua institusi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebanyak 26.000 penonton dipastikan akan hadir menyaksikan laga tersebut, seiring jumlah tiket yang ludes terjual sejak tahun lalu.

"Persiapan dari TNI, Polri dan instansi terkait masih sama seperti sebelumnya yaitu ada ring 4, 3, 2, dan 1," ungkap perwira menengah Polri tersebut.

Laga Persib vs Persija ini seyogianya digelar pada Ahad 2 Oktober 2022. Namun pertandingan kemudian ditunda lantara peristiwa berdarah Tragedi Kanjuruhan yang merenggut ratusan korban jiwa pada Sabtu 1 Oktober 2022.

Pada pertandingan Persib vs Persija nanti, pihak kepolisian mengingatkan para penonton untuk bersikap tertib dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang melawan hukum seperti membawa minuman beralkohol, senjata tajam, flare, narkoba dan lainnya.

"Itu akan ditindak tegas tanpa ada toleransi," tegasnya.

AKBP Asep Pujiono pun memastikan, pertandingan Persib vs Persija hanya bisa disaksikan oleh bobotoh, tanpa suporter tim tamu atau Jakmania.

Baca Juga : Bobotoh Jadi Keuntungan Besar Bagi Persib Saat Hadapi Persija

"Tidak ada penonton tamu yang datang," pungkasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini