Begini Cara Persib Ciptakan Rasa Aman untuk Persija

Begini Cara Persib Ciptakan Rasa Aman untuk Persija Stadion GBLA. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Demi menyukseskan pertandingan tunda pekan 11 Liga 1 musim 2022/2023 kontra Persija Jakarta, Persib Bandung sudah menyiapkan sejumlah cara untuk memberikan keamanan terhadap skuad Macan Kemayoran.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menjelaskan laga kontra Persija merupakan laga dengan berisiko tinggi di kompetisi Liga 1.

Maka dari itu perlu penanganan istimewa agar laga berjalan sukses sekaligus memberikan rasa aman terhadap tim tamu.

Baca Juga : 1.400 Tiket Persib vs Persija Di-Refund, Begini Nasibnya

Prosedur penanganan pertandingan berisiko tinggi akan diterapkan Persib. Salah satunya menyiapkan sejumlah kendaraan taktis untuk mengangkut awak tim Macan Kemayoran.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya normal memakai rantis. Pertandingan bersifat high risk jadi prosedur itu kita jalankan. 4 atau 5 rantis," ujar Teddy kepada awak media di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung pada Selasa, 10 Januari 2023.

Selain itu juga, Persib akan melibatkan pengamanan internal untuk ditemaptkan di beberapa titik, salah satunya ring 1. Pengamanan internal tersebut melibatkan 500 personel demi mengamankan jalannya laga sarat gengsi tersebut.

Baca Juga : Persib 'Terusir' dari GBLA, Stadion Ini Kemungkinan Jadi Home Ground

"Ada sekita kurang lebih 500 steward, sesuai dengan Perpol. Ada dari vendoor, sipil, mereka sudah paham dan pengalaman," tutupnya.

Pertandingan Persib vs Persija digelar di Stadion GBLA, Bandung, pada Rabu sore, 11 Januari 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini