Timnas Indonesia Gagal ke Final Piala AFF, Shin Tae-yong Minta Maaf: Masih Banyak Pekerjaan untuk Maju

Timnas Indonesia Gagal ke Final Piala AFF, Shin Tae-yong Minta Maaf: Masih Banyak Pekerjaan untuk Maju Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Asa Timnas Indonesia untuk tampil di babak final Piala AFF 2022 sirna. Rachmat Irianto dkk harus mengakui keunggulan Vietnam pada leg kedua babak semifinal.

Setelah bermain imbang tanpa gol di leg pertama, Timnas Indonesia disikat tuan rumah Vietnam dengan skor 2-0 di Nasional My Dinh Hanoi, Senin 9 Januari 2023.

Pelatih Shin Tae-yong menyampaikan permintaan maaf kepada semua pihak atas kegagalannya membawa Timnas Indonesia ke partai puncak.

Baca Juga : Arsan Makarin Idamkan Momen Cetak Gol dan Assist di Laga Persib vs Persija

Kegagalan ini menjadi yang kedua bagi pelatih Shin Tae-yong. Pada Piala AFF edisi sebelumnya, Timnas Indonesia hanya keluar sebagai runner up usai kalah agregat 2-6 dari Thailand.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami kalah dan saya ingin meminta maaf kepada semua suporter Timnas Indonesia," ujar Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

"Saya pikir Vietnam bermain bagus hari ini. Saya mengucapkan selamat kepada mereka karena menang dan menjaga gawangnya tidak kebobolan," kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan ini pun menilai bahwa tugasnya untuk membenahi sepak bola Indonesia belum selesai.

Dia optimistis sepak bola Indonesia punya potensi untuk terus berkembang ke arah positif.

Baca Juga : Kondisinya Berangsur Pulih, Top Skor Persib Ogah PIkirkan Persija

"Saya pikir sepak bola Indonesia masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk maju," tambahnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini