Yusuf Helal Absen di Laga Persib vs Persija, 2 Pemain Masih Tanda Tanya

Yusuf Helal Absen di Laga Persib vs Persija, 2 Pemain Masih Tanda Tanya Yusuf Helal. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Persija Jakarta mengonfirmasi striker asing mereka asal Bahrain, Yusuf Helal, absen saat hadapi Persib Bandung dalam laga tunda Liga 1 di Stadion GBLA, Rabu 6 Januari 2023.

Asisten Pelatih Persija, Sopian Hadi, menjelaskan Yusuf Helal absen karena harus membela Timnas Bahrain di ajang Piala Teluk atau Gulf Cup yang saat ini tengah berlangsung di Irak.

"Seperti yang kita tahu dan temen-temen media juga tahu saat ini kan ada panggilan Timnas Nasional untuk Yusuf Helal dan saat ini, itu aja," kata Sopian Hadi dalam konferensi pers jelang laga, Selasa 10 Januari 2023.

Selain Yusuf Helal, Persija juga belum mengetahui nasib para pemain yang sebelumnya membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 yakni Hansamu Yama dan Syahrian Abimanyu, apakah bisa dilibatkan dalam laga besok atau tidak.

Baca Juga : Jadwal Kick-off Persib vs Persija Kembali Berubah, Ini Penyebabnya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pemain Timnas kita belum tahu pasti seperti apa karena kita belum dapat kabar, mereka kembali hari ini, mereka datang atau engga kita tidak tahu," ungkapnya.

Potensi Hansamu Yama dan Syahrian Abimanyu tampil cukup ada, karena tenaga keduanya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 tidak banyak terkuras.

Meski keduanya jarang bermain, tetapi menurut Sopian Hadi, itu bukan kerugian bagi Persija.

"Menurut saya kerugian untuk kita engga ada juga, karena mereka setelah kompetisi selesai engga ada hampir ga ada istirahatnya langsung ke pemusatan latihan, bagi kita normal aja ga ada kata rugi atau tidak nanti kalau mereka datang kita lihat kondisinya seperti apa," tegasnya.

Kabar baiknya, di pertandingan lawan Persib, Persija bisa memainkan striker asal Republik Ceko Michael Krmencik, meski sedang menjalani skorsing enam laga.

Krmencik tetap bisa dimainkan karena hukumannya tidak berlaku untuk laga tunda kontra Persib Bandung.

Baca Juga : Begini Cara Persib Ciptakan Rasa Aman untuk Persija

"Kehadiran Krmencik di tim kami tentu saja sangat menambah kekuatan bagi kami, sudah jelas dia striker utama tim kami seperti itu," ujar Sopian Hadi.

Sementara itu, pemain Persija, Firza Andika memastikan kesiapannya menjalani pertandingan melawan Persib.

"Ini tentunya tidak mudah bagi saya, karena ini baru pertama kali bermain dengan rivalitas dan tidak mudah juga bagi kami untuk melakukan permainan ini bagi kami sangat siap untuk pertandingan besok dan kami sudah melakukan latihan dengan baik apa yang disampaikan oleh coach, semua kami lakukan dengan baik untuk pertandingan besok," ungkapnya.

"Ya tentu saja kita sudah sharing ke temen-temen senior menanyakan bagaimana berhadapan dengan Persib, bagi saya ini tidak mudah mau gamau harus saya lakukan saya sebagai pemain harus profesional," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini