9 Momen di Laga Persib vs Persija yang Bikin Emosi Bobotoh dan Jakmania Naik Turun

9 Momen di Laga Persib vs Persija yang Bikin Emosi Bobotoh dan Jakmania Naik Turun Ekspresi Ciro Alves setelah membobol gawang Persija Jakarta untuk memastikan kemenangan Persib Bandung di Stadion GBLA, Rabu 11 Januari 2023. (Foto-foto: Adam Husein & Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertandingan sarat gengsi Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion GBLA, Rabu 11 Januari 2023, dimenangkan Maung Bandung dengan skor 1-0.

Ciro Alves jadi pahlawan kemenangan Persib atas Persija setelah sukses mencetak satu-satunya gol di pertandingan ini pada menit 63.

Layaknya duel derbi, pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta, berlangsung dalam tempo tinggi dan menciptakan momen-momen menarik yang cukup membuat emosi penonton, khususnya bobotoh dan Jakmania naik turun.

Baca Juga : Klasemen Liga 1 setelah Kemenangan Persib Atas Persija

Berikut bebeberapa momen penting laga Persib vs Persija di Stadion GBLA, Rabu 11 Januari 2023:


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


1. Peluang Ciro Alves

Ciro Alves memenangkan duel dengan bek Persija, Muhammad Ferrari di menit 7. Striker Persib asal Brasil itu, melepaskan tembakan dari jarak dekat yang dengan gemilang bisa dimentahkan kiper Persija, Andritany dengan kakinya.

2. Michael Krmencik 2 kali nyaris membobol gawang Persib

Di babak pertama, striker Persija, Michael Krmencik dua kali hampir menghadirkan petaka di pertahanan Persib. Pertama di menit 26 saat tembakannya membuat Teja Paku Alam mati langkah, beruntung bola masih menyamping tipis di sisi gawang. Kedua, pada menit 35 lewat sundulan memaksimalkan umpan Firza Andika.

3. Beckham Putra gagal penalti

Pada babak pertama Persib sebenarnya mendapatkan peluang emas setelah wasit, Steven Yubel Poli, menghukum Persija dengan penalti karena Rio Fahmi melakukan handball. Sayangnya eksekusi tendangan penalti Beckham Putra Nugraha masih bisa dimentahkan oleh Andritany Ardhiyasa pada menit 43.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Persib vs Persija: Maung Bandung Terkam Macan Kemayoran

4. Pergantian David da Silva dan Gol Ciro Alves

Keputusan Luis Milla memainkan David da Silva pada menit 57 yang masuk menggantikan Ezra Walian, membuahkan hasil. Kerja sama DDS dengan Ciro Alves sukses memecah kebuntuan untuk membawa Persib unggul 1-0, setelah Ciro Alves merobek gawang Andritany.

Gol tersebut juga tak lepas dari kegagalan bek Persija, Muhammad Ferrari melakukan sapuan, setelah kakinya malah menendang tanah hingga terjatuh dan bola langsung di-chip oleh Ciro Alves melewati Andritany.

5. Kans Terbuka David da Silva

David da Silva nyaris menggandakan keunggulan tidak lama setelah gol Ciro Alves. Tendangannya dari jarak dekat di menit 65 memaksimalkan bola liar tendangan Beckham yang membentur pemain Persija, masih menyamping tipis di sisi gawang.

6. Blok Frets Butuan

Pada menit 66, Frets Butuan melakukan blok krusial untuk menggagalkan peluang yang didapat Riko Simanjuntak yang mendapatkan ruang tembak cukup terbuka di sisi kiri kotak penalti Persib.

Baca Juga : Detik-detik Jelang Laga Persib vs Persija, Stadion GBLA Diguyur Hujan Deras

7. Ginanjar Wahyu Ramadhani nyaris jadi super sub

Di menit 72 Persija mendapatkan peluang cukup terbuka untuk menyamakan skor lewat Ginanjar Wahyu yang baru masuk menggantikan Hanno Behrens. Meski tak terkawal, sundulannya masih meleset tipis di atas gawang.

8. Frets Butuan nyaris bikin game over

Pada menit 80 tembakan voli keras Frets Butuan hampir merobek gawang Persija. Andai upaya Frets membuahkan hasil, mungkin membuat mental Macan Kemayoran runtuh lebih cepat. Beruntung bagi Persija karena bola masih menyamping.

9. Peluang terakhir Persija

Bobotoh dibuat jantungan ketika Persija mendapatkan peluang dari Michael Krmencik yang lolos dari kawalan di menit 82. Namun tembakannya masih menyamping. Itu jadi peluang terbaik terakhir di laga yang akhirnya dimenangkan Persib dengan skor 1-0.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini