Luis Milla: Persib Layak untuk Meraih Kemenangan

Luis Milla: Persib Layak untuk Meraih Kemenangan Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas sangat bangga dengan penampilan anak asuhnya dalam laga tunda pekan 11 Liga 1 2022/2023 kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada Rabu, 11 Januari 2023.

Luis Milla menjelaskan kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Persija Jakarta sangatlah layak didapat timnya yang mampu tampil dengan kerja keras dan semangat tinggi.

Sejak babak pertama, Luis Milla menuturkan Persib Bandung mampu tampil apik dengan menciptakan banyak peluang. Namun baginya, Persija juga tak tampil buruk dan mampu mengimbangi permainan timnya serta menciptakan sejumlah ancaman.

Baca Juga : Ini Yang Membuat PSIS Tertarik Datangkan Bek Persib Bayu Fiqri

Dengan adanya peluang yang didapat kedua tim, tentu pertandingan jauh lebih berimbang dan semakin menarik. Namun ia menilai Persib jauh lebih banyak mendapatkan peluang berbahaya ketimbang tim lawan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Mengenai pertandingan, Persib sudah jelas layak untuk meraih kemenangan. Kami lebih memiliki banyak peluang, saya pikir pemain bermain lebih baik dari Persija dan menurut saya meskipun secara keseluruhan laga berjalan dengan seimbang tapi intensitas serangan lebih banyak dimiliki Persib," kata Luis Milla dalam sesi jumpa pers usai laga.

Pada babak kedua, ia melihat Persija justru seperti meninggalkan karakter bermainnya dengan mengandalkan bola umpan panjang ke sektor depan dan mengandalkan pemain lincah di kedua sayapnya.

Baca Juga : Persib Taklukan Persija, Umuh Muchtar: Jangan Euforia Dulu

Kedua skema tersebut dirasa pelatih asal Spanyol itu cukup merepotkan timnya, terutama ketika sektor sayap Persija melakukan umpan silang ke kotak penalti Persib.

Namun tetap saja, meski kedua skema tersebut merepotkan timnya, para pemain Maung Bandung disebut Luis Milla sangat apik dalam bertahan. Sehingga keunggulan tipis 1-0 mampu dipertahankan timnya hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

"Persija memainkan umpan panjang dan banyak menyerang melalui kedua sayap untuk selanjutnya mengancam dari crossing. Babak kedua mereka lebih banyak menekan tapi tiga poin jadi milik kami," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini