Persib vs Persija Mengingatkan Luis Milla dengan El Clasico Barcelona vs Real Madrid

Persib vs Persija Mengingatkan Luis Milla dengan El Clasico Barcelona vs Real Madrid Momen saat Ciro Alves mencetak gol ke gawang Persija Jakarta yang menjadi penentu kemenangan Persib Bandung di Stadion GBLA, Rabu 11 Januari 2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas berhasil melewati laga el clasico Indonesia pertamanya selama menukangi Maung Bandung.

Luis Milla sukses mengantarkan Persib Bandung meraih kemenangan tipis dengan kedudukan 1-0 di laga kontra Persija Jakarta tersebut, lewat Ciro Alves di menit 63.

Dengan kemenangan ini, Luis Milla menyampaikan bahwa laga el clasico Indonesia memiliki persamaan dengan laga el clasico di Spanyol antara Real Madrid dan FC Barcelona.

Luis Milla mengatakan persamaan yang ia rasakan ialah atmosfer dari pendukung kedua kesebelasan yang cukup panas.

Baca Juga : Luis Milla: Persib Layak untuk Meraih Kemenangan


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baginya, atmosfer yang dibuat bobotoh, ia rasakan juga ketika membela Real Madrid dan FC Barcelona. Bahkan dukungan yang disampaikan Bobotoh memberikan dampak besar terhadap Persib Bandung untuk mendapatkan kemenangan.

"Berbeda (suasananya) tapi perasaan yang dirasakan oleh orang-orang di sini tentunya sama. Mereka mendukung tim yang dibelanya," ujar Luis Milla dalam sesi jumpa pers, Rabu, 11 Januari 2023.

Namun disamping itu, Luis Milla merasa kemenangan ini tak lepas dari pengalaman para pemain yang juga sempat menjadi pemain profesional. Sehingga, itu menciptakan ketenangan kepada para pemainnya dalam menghadapi laga sarat gengsi tersebut.

Baca Juga : Ini Yang Membuat PSIS Tertarik Datangkan Bek Persib Bayu Fiqri

"Tapi untuk kami sebagai pemain dan juga pelatih profesional harus memiliki ketenangan menghadapi pertandingan," imbuhnya.

Ia memahami, laga ini sangatlah berat dan akan membebani semua pemain. Dengan begitu, staf pelatih harus menunjukan sikap yang baik, demi menjaga mental bertanding para pemain, sehingga para pemain tidak terbebani.

"Atmosfernya mengenai pertandingan, pemain tentunya merasa tekanan yang lebih dan tim pelatih juga harus bisa berpikir tenang. Pelatih harus bisa membuat pemain tidak terlalu merasakan stres dan kepanikan," ujarnya.

Baca Juga : Persib Taklukan Persija, Umuh Muchtar: Jangan Euforia Dulu

"Jadi menurut saya yang terpenting adalah fokus dan menganggap ini sama seperti pertandingan yang lainnya," tambah eks punggawa FC Barcelona dan Real Madrid tersebut.

Dengan sikap yang ditunjukan pemain selama masa persiapan hingga pertandingan, Luis Milla mengaku sangat bangga. Pasalnya semua pemain menunjukan gestur positif dan menjalani masa persiapan dengan nyaman.

"Memang ada tekanan yang lebih tapi dibutuhkan ketenangan agar tim bisa menghadapi laga dengan sempurna. Itu tidak mudah tetapi saya sangat senang dengan situasi yang dialami pemain di tim kami, mereka melakukan persiapan dengan bagus," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini