Bos Persib Ungkap Reaksi Luis Milla Soal Liga 1 Tanpa Degradasi

Bos Persib Ungkap Reaksi Luis Milla Soal Liga 1 Tanpa Degradasi Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kompetisi Liga 2 musim ini dipastikan dihentikan usai PSSI mengadakan Rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Kamis, 12 Januari 2023 di kantor PSSI, GBK Arena.

Hasil rapat tersebut memutuskan bahwa Liga 2 terpaksa dihentikan dan Liga 1 2022/2023 dipastikan tanpa ada degradasi.

Keputusan tersebut diambil lantaran sejumlah faktor. PSSI mengklaim bahwa keputusan itu adanya permintaan dari mayoritas klub yang tak bisa melanjutkan Liga 2, hingga sulitnya mengurus perizinan dan sarana prasarana terkait adanya rekomendasi dari tim transformasi sepak bola Indonesia seusai tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga : Suara Hati Eks Kiper Persib Setelah Liga 2 Resmi Dihentikan

Tak hanya Liga 2 saja, Liga 3 putaran Nasional juga mengalami nasib yang sama dengan penghentian kompetisi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun PSSI menjelaskan, bagi Asprov yang telah memutar kompetisi, kuotanya tetap dapat digunakan pada kompetisi selanjutnya.

Keputusan PSSI menghentikan Liga 2 hingga berdampak pada Liga 1 yang tanpa degradasi tentu mendapatkan perhatian dari banyak pihak, termasuk pelatih Persib, Luis Milla Aspas. Itu dikatakan langsung oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Teddy Tjahono mengatakan Luis Milla sempat berbicara kepadanya akan kondisi tersebut. Namun Luis Milla disebut Teddy tak berkomentar banyak dan tetap berkonsentrasi kepada teknis di timnya.

"Ya tidak berkomentar banyak sih karena dia lebih fokus ke teknis timnya," ujar Teddy kepada awak media pada Minggu, 15 Januari 2023.

Disinggung soal target Persib di musim ini usai Liga 1 tak akan ada sistem degradasi, Teddy menegaskan Persib tetap dalam tujuannya. Tujuan tersebut ialah menjadi tim terbaik dari kontestan Liga 1 lainnya.

Baca Juga : Persib Bandung Dapat Sponsor Baru

"Ya kita sudah punya target dan rencana sebelum keputusan Liga 2 dan Liga 3 ditiadakan, jadi kita akan tetap di dalam rencana kita untuk menjalankan rencana yang sudah kita buat," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini