Begini Komentar Luis Milla Ketika Daisuke Sato cs Harus Melewati Masa Persiapan di Rumput Buatan

Begini Komentar Luis Milla Ketika Daisuke Sato cs Harus Melewati Masa Persiapan di Rumput Buatan Persib berlatih di Stadion Siliwangi, Bandung, Selasa 17 Januari 2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas tidak keberatan dengan tidak bisa digunakannya dua sarana latihan yang biasa dipakai Persib, yakni Lapangan Sidolig dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Menurut Luis Milla, Persib masih bisa menggunakan Stadion Siliwangi untuk berlatih dan merancang strategi untuk para pemainnya.

Meski rumput Stadion Siliwangi telah diubah menjadi sintetis, Luis Milla merasa timnya melakukan sesi latihan dengan baik dan tanpa kendala.

Baca Juga : Alhamdulillah, Ada Kabar Baik Jelang Laga Tandang Persib ke Markas Madura United

Bahkan semua pemainnya juga tampak termotivasi ketika berlatih, sekalipun itu berlatih di rumput yang tidak alami.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski demikan, pelatih asal Spanyol itu mengharapkan anak asuhnya bisa berlatih di rumput alami. Pasalnya, seluruh pertandingan Persib di Liga 1 musim ini bermain di rumput alami, bukan rumput buatan.

Luis Milla menambahkan, Persib sebenarnya sudah menyiapkan lapangan dengan rumput alami untuk digunakan sebagai sarana timnya berlatih.

Bahkan bukan hanya soal lapangan, Persib juga tengah mengupayakan sarana fasilitas latihan lainnya, guna meningkatkan kualitas timnya dari sisi kebugaran.

"Tidak ada masalah, semuanya baik-baik saja dan berlatih di sini, di Siliwangi menurut kami sempurna. Tapi dari klub juga sudah menyiapkan lapangan lain dengan rumput alami, dan juga fasilitas lainnya bagi kami," ujar pria berusia 56 tahun tersebut pada Selasa, 17 Januari 2023 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

Meski untuk sementara waktu sarana latihan tersebut masih belum digunakan, Luis Milla menegaskan timnya tetap berkonsentrasi untuk mempersiapkan diri menghadapi laga selanjutnya kontra Madura United di Pamekasan, Jumat 20 Januari 2023.

Ia juga cukup senang dengan gestur yang disampaikan pemain saat melakukan latihan di masa persiapan.

Baca Juga : Fix Terusir dari Bandung, Ini Dua Venue yang Jadi Homebase Persib Bandung

"Klub juga saat ini sedang mencari lapangan yang layak dengan permukaan lapangan rumput alami. Jadi tidak ada masalah, kami akan tetap berlatih dengan bergairah dan fokus," tutup Luis Milla.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini