SSB 73 Borong Penghargaan di Piala Gubernur Jawa Barat

SSB 73 Borong Penghargaan di Piala Gubernur Jawa Barat (Istimewa)

REPUBLIK BOBOTOH - SSB 73 Putih berhasil meraih gelar juara Turnamen Piala Gubernur Jawa Barat untuk kelompok usia 9 tahun (U-9).

SSB 73 Putih tampil di laga pamungkas atau babak final menghadapi rekan satu klubnya SSB 73 Biru di Lapangan Wijaya, Asrama Pusenif, Kota Bandung, Sabtu 14 Januari 2023.

Tim SSB 73 Putih yang dibesut legenda Persib Bandung, Dadang Hidayat itu, menang dengan skor mencolok, yakni 5 gol tanpa balas. Bahkan lebih hebatnya lagi, SSB 73 bukan hanya meraih juara dan runner up saja, juga meyabet seluruh penghargaan individu.

Baca Juga : David da Silva Kecewa Situasi Sekarang: Ini Sangat Buruk

Untuk gelar bjb DigiCash top scorer diraih Zio dengan torehan 14 gol. Sedangkan bjb best keeper diraih Valdis, dan Tandamata best player diraih Fadlan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tak hanya itu, gelaran Piala Gubernur Jawa Barat 2023 ini juga sudah memunculkan juara untuk kelompok usia 10 tahun.

Bertempat di Lapangan Mini Soccer Wijaya pada Minggu 15 Januari 2023 kemarin, Assa Pro SS Bekasi berhasil jadi juara setelah mengalahkan Bionsa di partai puncak dengan skor 4-3.

Sementara untuk bjb digi-cash top scorer di kelompok umur 10 tahun diraih oleh pemain dari Tajimalela Panser, Rafa Dzaky dengan total 11 gol. Tandamata best player diraih oleh Rayan Taqi dan bjb best keeper oleh Satrio, keduanya dari Assa Pro.

Baca Juga : Innalillahi wainna Ilaihi Rojiun, Kabar Duka Datang dari Eks Wakil Manajer Persib

Pada turnamen yang mengangkat tema trauma healing untuk anak-anak di Cianjur ini juga memberikn penghargaan untuk dua tim semifinalis, yakni Bionsa dan Pangrango Cianjur untuk kelompok usia 9 tahun, sementara Tajimalela Panser Bekasi dan SSB 73 untuk kelompok usia 10 tahun.

“Selamat kepada para pemenang mudah-mudahan prestasi tersebut bisa terus dipertahankan dan bagi yang belum, bukan berarti gagal, namun ini adalah keberhasilan yang tertunda,” kata Panitia Piala Gubernur Jabar, Chandra Maulana kepada awak media.

Piala Gubernur ini bergulir setiap akhir pekan selama bulan Januari 2023. Minggu ini akan bertanding tim-tim kelompok usia 11, 12, dan 15 tahun, yang berlangsung di Lapangan Nurul Fikri Boarding School, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu dan Minggu, 21-22 Januari 2023.

“Minggu terakhir tanggal 28 dan 29 Januari 2023 akan bertanding kelompok usia 15 tahun,” ucap Chandra.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini