Madura United vs Persib Dipimpin Wasit FIFA: Baru Pimpin Dua Laga Musim Ini dan Sempat Dihukum

Madura United vs Persib Dipimpin Wasit FIFA: Baru Pimpin Dua Laga Musim Ini dan Sempat Dihukum Ilustrasi wasit. (Pixabay)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertandingan Madura United vs Persib Bandung pada pekan 19 Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasaan, akan dipimpin wasit berlisensi FIFA.

Wasit Dwi Purba Adi Wicaksana dipercaya untuk memimpin jalannya pertandingan yang digelar hari ini, Jumat 20 Januari 2023 pukul 18.30 WIB.

Wasit asal Kudus tersebut akan dibantu dua asisten wasit yaitu Muhammad Zainuri dan Hidayat.

Baca Juga : 3 Wajah Baru Menanti Kesempatan Starter Pertama di Laga Madura United vs Persib

Sementara untuk dua wasit tambahan yang bertugas di sisi gawang yaitu Moch Adung dan Marjukih.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Untuk wasit cadangan dan pengawas pertandingan akan ditugaskan kepada Samsul Bahuri dan Baktiansyah.

Rekam Jejak Dwi Purba

Hingga pekan 19 Liga 1 2022/2023, wasit Dwi Purba baru memimpin dua pertandingan.

Pertandingan pertama yang dipimpinnya yaitu laga Dewa United vs Persikabo pada 31 Juli 2022. Dalam pertandingan tersebut, Dwi Purba mengeluarkan 2 kartu kuning.

Sedangkan pertandingan kedua adalah RANS Nusantara vs PSM Makassar yang digelar 15 Agustus 2022. Dwi Purba mengeluarkan 3 kartu kuning dan 1 kartu merah.

Pada laga tersebut, wasit berlisensi FIFA sejak 2015 itu dinilai lalai dalam menerapkan pasal 12 tentang DOGSO yang seharusnya kiper PSM mendapatkan kartu merah. Namun wasit Dwi Purba tidak memberikan dan menganggap bukan suatu pelanggaran.

Baca Juga : Pendekatan Luis Milla Bikin Pelatih Madura United Waswas

Akibat dari kejadian tersebut, Dwi Purba mendapat hukuman dari komite wasit PSSI. Ia mendapat pembinaan selama 8 pekan dan baru bisa ditugaskan lagi pada pekan 13.

Wasit Dwi Purba sendiri tentunya sudah tidak asing bagi Persib Bandung. Pada musim lalu, dua pertandingan Persib melawan PSS Sleman dan Persik dipimpin oleh wasit kelahiran 1988 tersebut.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini