Fabio Lefundes Beri Masukan untuk Liga 1, Singgung Wasit FIFA

Fabio Lefundes Beri Masukan untuk Liga 1, Singgung Wasit FIFA Pelatih Madura United, Fa

REPUBLIK BOBOTOH - Madura United harus menelan kekalahan usai ditekuk tamunya Persib Bandung dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Madura, pada Jumat 20 Januari 2023.

Satu-satunya gol pada laga ini dicetak oleh David da Silva yang berhasil merobek jala Madura United di menit ke-77.

Memanfaatkan blunder bek asing Madura United Cleberson yang gagal mengontrol bola, David da Silva kemudian berhasil merebut bola.


Baca Juga: Fenomena Persib Bandung Jadi Target Utama Tim Lain, Begini Kata Luis Milla


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih Madura United, Fabio Lefundes tetap memberikan apresiasi kepada anak asuhnya yang tampil dengan kerja keras dan penggawa Madura United sudah menjalankan skema yang sudah disiapkannya.

Namun Fabio Lefundes tak bisa menyembunyikan kekecewaan ketika hanya diberi tambahan waktu 4 menit oleh wasit sehingga tak mampu memanfaatkan kesempatan yang lebih.

"Semua terjadi di lapangan tapi mereka cuma kasih waktu 4 menit di lapangan, saya saja berhenti 3 kali untuk ganti pemain," ungkap Fabio Lefundes.

Baca Juga: Persija Jakarta Nasib Mu, Sudah Jatuh Tertimpa Tangga

Bahkan menurut Fabio Lefundes, kubu Persib Bandung juga melakukan hal yang sama, belum lagi ada pemain yang cedera dan insiden kartu merah. Kejadian itu dianggap Fabio Lefundes memakan waktu lebih dari 4 menit.

"Saya bukan komplain, tapi memberi masukan bahwa pada big match sudah seharusnya dibutuhkan wasit dengan status," tegas Fabio Lefundes.

Dia mencontohkan saat laga big match seperti Persija vs Bali yang dipimpin oeleh wasit yang dianggapnya bagus.

"Kalau kita mau sepak bola lebih baik, di sini Indonesia, sektor per sektor harus lebih baik juga," pungkas Fabio Lefundes.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini