Dibocorkan Luis Milla! Ini Kunci Sukses Persib Tak Terkalahkan 12 Pertandingan

Dibocorkan Luis Milla! Ini Kunci Sukses Persib Tak Terkalahkan 12 Pertandingan Pertandingan Persib vs Borneo FC pada putaran kedua Liga 1 2022/2023. (Liga 1)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas beberkan kunci pencapaian timnya yang belum pernah terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir di kompetisi Liga 1 2022/2023. Luis Milla menjelaskan kunci dari pencapaian tersebut ada di hubungan yang baik antara pelatih dan pemain.

Luis Milla menjelaskan, sejak kedatangannya ke Bandung, Persib memiliki masalah dalam hasil akhir. Sehingga ia harus bisa memperbaiki hal tersebut dengan mencari titik permasalahan dari sisi tim secara menyeluruh.

"Saya rasa ketika saya tiba, tim ini memiliki masalah dalam hasil akhir. Itu normal ketika tim pelatih baru datang untuk memperbaiki kondisinya. Setiap pelatih itu memiliki tanggung jawab dan saya datang untuk mengisi serta mengubah dinamikanya," ujar Luis Milla dalam sesi jumpa pers, Kamis, 26 Januari 2023.

Baca Juga : Setelah Rezaldi Hehanusa, Siapa Selanjutnya? Ini Jawaban Luis Milla

Ketika manajemen tim menghubunginya untuk menukangi tim Persib, ia melakukan analisa dan membentuk skema kerja untuk diterapkan kepada anak asuhnya. Sehingga skema kerja tersebut bisa lebih dinamis untuk dilakukan oleh pemain di skuat Maung Bandung.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tim ini merupakan tim bagus, tetapi hasil di awal musim tidak terlalu bagus. Saya memahami ketika manajemen menghubungi, saya melakukan analisa dan membenahinya dengan cara kerja, gaya serta sistem yang diterapkan dengan pemain yang ada," kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Dengan skema kerja yang dibuatnya, tentu ini menjadi kejutan besar karena wajah tim Persib Bandung sangat berbeda dibandingkan awal musim. Bahkan timnya juga terus berkembang sejak ia datang dan membenahi tim Persib secara baik.

"Saya mau melakukan perubahan dan menjadi kejutan besar saat para pemain terus berbenah sejak pekan pertama saya melatih, ada perkembangan hingga dari yang semula kami berada di posisi yang buruk," kata pelatih berusia 50 tahun itu.

Menurutnya, kunci torehan apik di 12 pertandingan terakhir ialah adanya hubungan baik yang terjalin antara pelatih dan pemain. Dengan hubungan baik yang terjalin antara pelatih dan pemain, maka akan ada sinergitas antara keduanya untuk memberikan segalanya kepada Persib.

Baca Juga : Eks Bek Persib Akhiri Liga 1 Musim Ini Lebih Cepat

"Kuncinya ada di pemain, pelatih itu hanya meningkatkan kepekaan pemain. Tapi sepakbola itu dari pemainnya, bagaimana sikap mereka dan kerja keras dari pemain itu sendiri dan hubungan mereka dengan pelatih. Menurut saya itu kuncinya," tutup Luis Milla.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini