Eks Bek Persib Akhiri Liga 1 Musim Ini Lebih Cepat

Eks Bek Persib Akhiri Liga 1 Musim Ini Lebih Cepat Fabiano Beltrame. (Instagram @fabianobeltrame15)

REPUBLIK BOBOTOH - Bek veteran Persis Solo, Fabiano Beltrame, harus mengakhiri Liga 1 musim 2022-2023 lebih cepat akibat cedera serius yang dialaminya.

Fabiano Beltrame harus istirahat panjang akibat cedera yang dialaminya saat Persis menghadapi Persikabo 1973 dan dipastikan absen sampai kompetisi Liga 1 2022-2023 berakhir.

Insiden yang dialami eks bek Persib Bandung itu terjadi pada laga pekan 20 melawan Persikabo 1973 di menit 17. Fabiano Beltrame mengalami cedera dan harus ditarik keluar.

Baca Juga : Kakang Rudianto Buka-bukaan Kunci Sukses Persib Tekuk Borneo FC

Setelah dilakukan observasi, dokter menyimpulkan cedera yang dialami Fabiano disebabkan adanya robekan komplet pada tendon achilles, dengan cedera kompleks ligamen anterior talofibular ligament (ATFL) dan calcaneofibular ligament (CFL).


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Fabiano pun harus menjalani operasi rekonstruksi tendon achilles untuk langkah penanganan. Dokter tim Persis, Iwan Wahyu Utomo menjelaskan, cedera Fabiano bukan disebabkan benturan dengan pemain lawan, tetapi akibat salah tumpuan.

"Fabiano berebut bola dengan pemain lawan dan pada insiden itu kemungkinan terjadi benturan ringan yang kemudian dilanjut dengan salah tumpuan atau salah mendarat," kata Iwan Wahyu Utomo dikutip dari website PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca Juga : Setelah Rezaldi Hehanusa, Siapa Selanjutnya? Ini Jawaban Luis Milla

"Dampaknya adalah menyebabkan cedera. Tidak ada benturan berat, cedera ini diakibatkan karena salah tumpuan ketika mendarat," jelasnya menambahkan.

Fabiano Beltrame harus menepi dari lapangan untuk melakukan proses penyembuhan, dan diperkirakan akan kembali merumput setelah 10-12 bulan ke depan.

Ini berarti Fabiano harus absen hingga akhir musim 2022/2023 dan bahkan juga mungkin hingga pertengahan musim depan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini