Tanggapan Para Mantan Setelah Persib Ada di Jalur Juara

Tanggapan Para Mantan Setelah Persib Ada di Jalur Juara Starting XI Persib saat hadapi PSIS di pekan keempat Liga 1 2022-2023. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berada di jalur juara Liga 1 2022/2023. Di tangan Luis Milla, Persib memuncaki klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan raihan 39 poin.

Pencapaian ini sekaligus menampatkan Persib sebagai tim yang belum terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhirnya. Persib meraih 10 kemenangan dan 2 kali seri selama dibesut Luis Milla.

Menanggapi keperkasaan Persib di bawah asuhan pelatih asal Spanyol tersebut, dua mantan Persib Yudi Guntara dan Airlangga Sucipto memberikan tanggapannya.

Baca Juga : Pemain Baru Persib Rezaldi Hehanusa Punya Riwayat Cedera Hingga Naik Meja Operasi

Menurut Yudi Guntara, keputusan Persib mengganti pelatih dari Robert Alberts ke Luis Milla disaat kompetisi tengah berputar adalah efektif.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sekarang, kata Yudi Guntara, Persib membutuhkan dukungan positif dari bobotoh untuk tetap berada di jalur tersebut.

"Catatan tak terkalahkan Persib di tangan Luis Milla sudah menjadi bukti tak terbantahkan. Itu membawa Persib ke jalur persaingan juara. Makanya, dukungan positif sangat dibutuhkan Persib dari kita sebagai Bobotoh," kata sosok yang turut mengantarkan Persib menjuarai Kompetisi Perserikatan 1989/1990, 1993/1994 dan Liga Indonesia (LI) I/1994-1995 itu dikutip dari laman resmi Persib.

“Dengan pengalaman pernah di Tim Nasional dan bermain di level tinggi Eropa, Persib sangat tepat memilih Luis Milla. Karena tidak mudah mendatangkan pelatih untuk menangani karakter pemain Persib yang berbeda-beda. Saya pikir Luis Milla ini luar biasa karena bisa membuat Persib tangguh dalam waktu singkat,” sambungnya.

Sementara itu Arilangga Sucipto mengatakan, Persib butuh konsistensi untuk tetap berada di jalur juara hingga akhir kompetisi mendatang.

Baca Juga : Dipastikan Tinggalkan Persib, Kakang Rudianto Ungkapkan Harapan

"Persaingan di papan atas sangat rapat. Untuk menjadi yang terbaik tentunya butuh konsistensi dalam permainan. Kerennya, Persib ada di jalur pacuan juara. Dalam situasi seperti ini, pemain sangat membutuhkan support dari fans-nya. Jadi, yuk kita gelorakan laga dukungan buat Persib," kata Airlangga Sucipto.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini