Pemain Baru Persib Rezaldi Hehanusa Punya Riwayat Cedera Hingga Naik Meja Operasi

Pemain Baru Persib Rezaldi Hehanusa Punya Riwayat Cedera Hingga Naik Meja Operasi Foto pasca operasi Rezaldi Hehanusa. (Persija.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain baru Persib Bandung Rezaldi Hehanusa memiliki riwayat cedera yang cukup parah.

Cedera tersebut dialaminya pada tahun 2018 silam. Rezaldi Hehanusia terdiagnosa mengalami cedera tendon achille kaki kanan dan kiri.

"Dia punya kayak seperti tulang itu di bagian tendon achillesnya," ujar Dokter tim Persija Jakarta, Dr Donny Kurniawan dikutip dari Bolasport.com, 20 Desember 2021 silam.

Baca Juga : Jelang Deadline Transfer Sejumlah Klub Gaet Pemain Anyar, Bagaimana dengan Persib?

"(Musim) 2018 itu terdiagnosanya kanan kiri, dan kita mengambil keputusan di awal tahun 2019 kita operasi yang kanan dulu," lanjutnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Akibat cederanya tersebut, dokter tim Persija memutuskan untuk mengambil tindakan operasi.

"Untuk Rezaldi setelah mempertimbangkan segala hal dengan matang, kami dari tim dokter atau tim medis memutuskan untuk mengambil tindakan operasi. Diharapkan Rezaldi dapat secepatnya kembali ke lapangan," ujar dr. Donny Kurniawan dikutip dari laman resmi Persija.

"Kemungkinan Rezaldi akan absen sampai akhir musim. Kita doakan saja yang terbaik untuk Rezaldi," ujar dr Doddy, 18 Desember 2021 atau menjelang bergulirnya seri 4 Liga 1 2021/2022.

Operasi cedera tumit Rezaldi Hehanusa sendiri berjalan lancar. Tim dokter pun mengaku tidak mengalami kesulitan dalam proses operasi.

"Telah dilakukan operasi kaki kiri Rezaldi di RS Premier Bintaro, Senin (27/12/2021), pukul 08.30 WIB, oleh dr. Sapto Adji Hardjosworo, Sp.OT (K) Spesialis Ortopedi. Jalannya operasi sangat bagus tidak ada kesulitan," ungkap dr Donny Kurniawan dalam pernyataannya di laman resmi Persija, 27 Desember 2021 silam.

Baca Juga : Bersiap Tanda Tangan Kontrak, Ini Komentar Pertama Rezaldi Hehanusa Setibanya di Bandung

Dalam keterangan lanjutan yang disampaikan dr Donny Kurniawan, Rezaldi Hehanusa diprediksi akan mencapai performa terbaiknya maksimal satu tahun kemudian atau di tahun 2022. Namun, tak menutup kemungkinan masa pemulihan berlangsung lebih cepat.

"Diharapkan beberapa minggu ke depan secara fungsi akan kembali dan dalam beberapa bulan ke depan dapat kembali ke lapangan untuk berlatih. Setidaknya paling lama satu tahun lagi Rezaldi akan berada di peak performance-nya," ungkap dr Donny Kurniawan.

Saat itu, Persija pun memutuskan untuk mencari pemain baru dengan merekrut Samuel Christianson Simanjuntak untuk menambal posisi kosong yang ditinggal Rezaldi Hehanusa.

Sementara itu menurut catatan Transfermarkt, pada Liga 1 2022/2023, Rezaldi Hehanusa baru mendapat 4 kali kesempatan tampil bersama Persija.

Baca Juga : Tiket PSIS vs Persib sudah Dijual, Panpel Pastikan Bobotoh Dapat Jatah

Ia tampil satu menit setelah menjadi pemain pengganti melawan Bali United. Saat melawan Barito Putera, Rezaldi hanya tampil 8 menit.

Dua pertandingan lainnya melawan Dewa United dan PSS Sleman, Rezaldi Hehanusa tampil masing-masing selama 45 menit.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini