2 Alasan PSIS Lebih Diuntungkan dari Persib

2 Alasan PSIS Lebih Diuntungkan dari Persib Ilustrasi Logo PSIS. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - PSIS Semarang merasa diuntungkan karena memiliki masa recovery dan persiapan yang lebih panjang dibandingkan Persib Bandung. Itu setelah Mahesa Jenar tidak bertanding pada pekan 20 karena laga kontra Barito Putera ditunda.

Sedangkan Persib seperti diketahui pada tengah pekan lalu, baru berjibaku menghadapi Borneo FC pada laga pekan 20 Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada Kamis 26 Januari 2023.

Kondisi tersebut diakui pelatih sementara PSIS, Muhammad Ridwan, merupakan keuntungan bagi Mahesa Jenar karena memiliki lebih banyak waktu persiapan.

Baca Juga : Hasil Liga 1: Persib Digusur Persija dari Puncak Klasemen

"Jelang laga lawan Persib, Alhamdulillah kita punya waktu untuk istirahat dan persiapan yang cukup. Kita punya waktu yang lebih longgar untuk persiapan lawan Persib karena laga lawan Barito Putera ditunda,” kata M Ridwan dikutip dari website PT Liga Indonesia Baru (LIB).


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain memiliki masa persiapan yang lebih panjang, PSIS juga pastinya diuntungkan karena akan tampil di depan pendukung sendiri di Stadion Jatidiri.

Seperti Persib, PSIS pun tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah selalu meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir setelah mengalahkan Arema FC dan RANS Nusantara FC.

Baca Juga : Dilatih Lagi dengan Luis Milla, Rezaldi Hehanusa Akan Berusaha Keras Beradaptasi

Meskipun mendulang poin penuh di dua laga terakhir, Ridwan yang ikut berjasa membawa Persib juara ISL pada musim 2014 menjelaskan, Mahesa Jenar, tetap masih terus melakukan evaluasi.

"Banyak yang dievaluasi. Saat laga versus Arema FC, lawan juga banyak mendominasi dan menciptakan peluang. Jadi, dari sisi pertahanan sudah kita evaluasi, dari sisi penguasaan bola juga kita evaluasi," ucap M Ridwan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini