Mereka yang Tidak Lolos Verifikasi Komite Pemilihan PSSI: Dari Ratu Tisha, Raffi Ahmad Hingga Bambang Pamungkas

Mereka yang Tidak Lolos Verifikasi Komite Pemilihan PSSI: Dari Ratu Tisha, Raffi Ahmad Hingga Bambang Pamungkas Ketua KP PSSI, Amir Burhanuddin. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Selain mengumumkan nama-nama yang lolos verifikasi, Komite Pemilihan (KP) PSSI juga menyampaikan siapa-siapa saja calon wakil ketua umum, dan Exco PSSI yang dinyatakan memenuhi syarat.

Dalam daftar tersebut, KP membaginya ke dalam beberapa kelompok yaitu mereka tidak lolos tapi bisa melakukan banding dan tidak lolos tetapi tidak bisa melakukan banding.

KP memastikan calon ketua umum dan wakil ketua umum yang tidak lolos berstatus nihil.

Baca Juga : Lengkap! Ini Nama Calon Ketua Umum, Waketum, dan Exco PSSI yang Lolos Verifikasi

Sementara itu ada dua calon anggota komite eksekutif yang dinyatakan tidak lolos dan dapat mengajukan banding.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Mereka adalah Bima Sinung Widagdo dan Mirza Rinaldy Hippy. keduanya dinilai belum memenuhi persyaratan dokumen aktivitas lima tahun di sepak bola yang diatur dalam Pasal 38 ayat 4 Statuta PSSI 2019.

KP juga mengumumkan tidak ada calon ketua umum yang tidak lolos dan tidak dapat banding.

Namun ada 5 nama calon wakil ketua umum yang tidak lolos dan tidak dapat mengajukan banding. Mereka adalah Achsanul Qosasih, Azrul Ananda, Bambang Pamungkas, Iwan Budianto, dan Ponaryo Astaman.

"Dari hasil verifikasi yang dilakukan, yang bersangkutan dinilai belum memenui persyarat dokumen yang diatur dalam statuta PSSI 2019," demikian keterangan yang disampaikan KP dalam rilisnya.

Yang terakhir, terdapat 27 nama calon Exco PSSI yang dinyatakan tidak lolos dan tidak dapat mengajukan banding.

Dari 27 orang tersebut terdapat nama Ratu Tisha Destria yang sebelumnya dinyatakan lolos sebagai wakil ketua umum PSSI.

Nama lainnya ada Achsanul Qosasih yang merupakan Presiden Madura United hingga mantan pemain Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto, dan selebriti tanah air, Raffi Ahmad.

Baca Juga : Luis Milla Takjub Kinerja Skuad Persib di Kandang PSIS

Nama calon anggota Exco PSSI yang tidak lolos dan tidak dapat banding:

Achsanul Qosasi, Adri Asril, Agung Hasbul Wathan, Agustiar Sabran, Ahmad Zaki Iskandar, Amir Burhanuddin, Bambang Tujiatno, Budi Setiawan, Chaerul, Daconi, Effendi Saputra, Fanny Irawatie, Hadiyandra, I Ketut Suardana, Imam Muhammad, Kurniawan Dwi Yulianto, M Fadhil Rahmi, Maya Damayanti, Mufari Arifudin, Nirmala Dewi, Purwanto, Raffi Ahmad, Ratu Tisha, Sadikin Aksa, Sofyan Lestaluhu, Sonhaji, Syafril.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini