Luis Milla Bicara Persaingan Papan Atas Klasemen Liga 1 2022/2023 yang Semakin Ketat

Luis Milla Bicara Persaingan Papan Atas Klasemen Liga 1 2022/2023 yang Semakin Ketat Marc Klok merayakan golnya ke gawang PSIS. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persaingan papan atas klasemen kompetisi Liga 1 2022/2023 semakin sengit. Pada pekan ke-21 ini, pergeseran di posisi tersebut kerap terjadi dan semakin intens, seiring dengan hasil yang didapat setiap tim.

Dari sederet tim penghuni papan atas, rasanya Persib Bandung pantas disebut sebagai tim kejutan.

Kejutan disini bukan artian sebagai kuda hitam, melainkan Persib terus berkembang pesat setelah ditangani pelatih anyar yang langsung membawa perubahan mencolok dengan 12 pertandingan tanpa kekalahan.

Baca Juga : M Ridwan Bicara Peluang Persib Ulangi Kejayaan di Musim 2014

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas menilai persaingan untuk menjadi juara di musim ini sangatlah ketat. Baginya, bersaing di papan atas klasemen memiliki tahapan yang berbeda karena setiap pertandingan akan semakin berat.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Menurut saya mengenai persaingan di posisi lima besar, saya rasa kami berada di level yang sangat tinggi. Tim-tim penghuni lima besar memiliki level yang sama dengan pelatih yang berbeda dan tentunya gaya bermain yang juga berbeda, ide bermain yang berbeda," ujar pria asal Spanyol itu pada Selasa, 31 Januari 2023.

Lebih lanjut kata Luis Milla, ini merupakan hasil yang baik karena para penghuni papan atas klasemen Liga 1 memiliki gaya dan filosofi permainan berbeda. Sehingga hal tersebut akan meningkatkan persaingan setiap tim demi meraih gelar juara di musim ini.

"Tentu ini bagus untuk sepakbola karena satu tim bisa bertemu dengan tim lain dengan gaya yang berbeda. Menurut saya Makassar adalah tim yang besar, mereka tim yang kompetitif, memainkan sepakbola direct dan banyak mendapatkan second ball. Begitu juga dengan tim lain seperti Persija dan Bali (United) yang punya gaya bermain yang berbeda," tambahnya.

Tak hanya itu, kehadiran para pelatih berkualitas juga memberikan dampak bagi persaingan di papan atas klasemen sementara. Apalagi para pelatih tersebut dapat memberikan gagasan yang baik demi meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia.

Baca Juga : Kecurigaan Bobotoh Terkait Perekrutan Mario Fabio Londok oleh Persib

"Menurut saya, dengan hadirnya pelatih-pelatih bagus di Indonesia bisa meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia dengan gagasan bermain yang mereka usung, menurut saya ini positif. Saya melihat ada hal menarik hingga akhir musim," tutup Luis Milla.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini