Instagram Ditpamobvit Polda Jabar Diserbu Bobotoh, Ini Permintaannya

Instagram Ditpamobvit Polda Jabar Diserbu Bobotoh, Ini Permintaannya Ilustrasi, Bobotoh saat menyaksikan pertandingan Persib. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Instagram Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Jabar diserbu bobotoh.

Kehadiran bobotoh di kolom instagram akun @dit.pamobvitpoldajabar tersebut tak lepas dari penentuan venue pertandingan Persib vs PSS Sleman yang digelar Ahad 5 Februari 2023.

Ditpamobvit Polda Jabar sendiri sudah melakukan penilaian risiko terhadap Stadion Siliwangi.

Baca Juga : Jupe tak Ingin Jemawa Atas Torehan 13 Laga Unbeaten Persib

Penilaian yang juga dilakukan bersama Baharkam Polri itu berupa infrastruktur, kesehatan, resiko kompetisi, kesehatan, keamanan, keselamatan dan informasi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dikarenakan Stadion GBLA sedang mengalami renovasi, maka Persib Bandung akan melakukan pertandingan kandang di Stadion Siliwangi. Sesuai Perpol 10 th 2022 maka Ditpamobvit Polda Jabar bersama Auditor SMP Baharkam Polri melaksanakan Risk Assessment sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya Persib untuk memenuhi prasyarat perijinan pertandingan. (2/2/2023)," tulis Ditpamobvit Polda Jabar dalam Instagramnya.

"Risk Assessment ini meliputi infrastruktur, kesehatan, resiko kompetisi, kesehatan, keamanan, keselamatan dan informasi. Semoga semua pihak mendukung semangat baru sepakbola kita yang aman dan bermartabat," tambahnya.

Persib saat ini tengah menunggu hasil dari pihak kepolisian terkait laporan laporan penilaian risiko Stadion Siliwangi.

Apabila hasil penilaian risiko itu baik, maka kemungkinan besar laga Persib vs PSS akan digelar di stadion bersejarah bagi publik sepak bola Kota Kembang tersebut.

Baca Juga : Ada yang Berbeda dalam Sesi Latihan Persib Hari Ini

Bobotoh meminta pihak kepolisian memberikan izin kepada Persib untuk bermain di stadion bersejarah tersebut.

"Tulung pa.. Tulung lah.. Masa maen di jabar dipersulit gini.. Sedangkan tim luar maen di jabar, sangat mudah," kata ridwan_firdaus63.

"Kalo namanya Risk Assessment ada disitu keamanan dan keselamatan, nah ini sudah menyangkut element pertandingan yaitu penonton. Jadi semoga polisi jgn takut untuk memberikan kesempatan kpd panpel mengelola pertandingan dgn hadir nya penonton sesuai standart stadion dgn aman.????????," tulis arief_hirawan.

"Semoga bisa di hadiri penonton pa karena persib kan ga lagi kena sanksi dan insya allah bobotoh sudah pada dewasa bisa menjaga ketertiban," tulis ndar_doank17.

"Tolong buat pengelola SILIWANGI siapkan layar di luar stadion untuk nobar dan siapkan layar di dalam stadion buat menghubungkan suasana di luar stadion! Agar para pemain bisa melihat BOBOTOH dan TIDAK BERJUANG SENDIRI. Jadi ketika nanti pemain mencetak gol bisa berselebrasi di depan layar seolah-olah mereka ada di tribun ???? Dan ini akan menjadi moment unik sekaligus memperlihatkan bahwa inilah bandung tidak ada yg bisa memisahkan kami????????," tulis xxlan.1999s.

Baca Juga : Kemenangan Persib di Kandang PSIS Tak Lepas Dari Peran dan Sikap Bobotoh, Teddy: Terima Kasih!

Sementara itu di media sosial Tiktok, beredar video yang menunjukkan persiapan panitia yang melakukan pemasangan papan sponsor Liga 1 dan Persib di pinggir lapangan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini