Luis Milla tak Peduli Drama ala Bali United

Luis Milla tak Peduli Drama ala Bali United Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas tak ingin terlalu memikirkan gaya bermain Bali United yang selalu berdrama ketika unggul atas lawannya.

Luis Milla mengaku, tim Persib tetap menaruh respek kepada Bali United yang merupakan juara bertahan Liga 1 dan memiliki gaya bermain berbeda dibanding tim lainnya. Pertandingan Bali United vs Persib digelar pada Jumat 10 Februari 2023.

Eks pelatih Real Zaragoza itu menjelaskan, Bali United merupakan tim yang dihuni segudang pemain hebat di setiap sektornya. Bahkan para pemainnya itu didukung dengan skema pelatih hebat, Stefano Cugurra yang sangat berpengalaman di sepak bola Indonesia.

Baca Juga : Persib tak Terkalahkan dalam 14 Laga, Henhen tidak Jemawa

"Saya menaruh hormat kepada Bali karena mereka tim yang bagus. Ada banyak pemain yang berkualitas dan memiliki pelatih dengan level yang tinggi dan sudah bekerja di Indonesia dalam waktu yang lama," kata Luis Milla.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih asal Spanyol itu juga menambahkan, ada waktu 5 hari untuk dioptimalkan skuad Persib untuk melakukan persiapan. Sama halnya seperti masa persiapan sebelumnya, Persib tetap melakukan persiapan layaknya menghadapi partai final.

Namun ia merasa laga kontra Bali United memang laga final sebenarnya untuk Persib Bandung. Pasalnya tim berjuluk Serdadu Tridatu itu memang memiliki level permainan yang tinggi dan merupakan salah satu tim kandidat kuat peraih gelar juara di musim ini.

"Menurut saya, bagi tim kami laga ini seolah pertandingan final dan kami punya waktu lima hari untuk melakukan persiapan menghadapi Bali. Menurut saya, kami akan bertanding dengan tim yang punya level yang setara, ada di level teratas baik itu dari sisi pelatih dan pemain," imbuhnya.

Baca Juga : Persib Saling Gusur dengan Persija di Klasemen Liga 1, Begini Kata Marc Klok

Lebih lanjut, pelatih berusia 56 tahun itu mengingatkan kepada anak asuhnya untuk tetap membumi dengan hasil dalam 14 pertandingan terakhir. Pasalnya Persib akan mendapat lawan yang cukup berbahaya dan memiliki skuad berkualitas meski di awal putaran kedua Bali United tampil buruk.

"Sekarang dalam situasi seperti ini, kami menaruh respek pada mereka dan terus bekerja dengan gaya yang kami miliki dan memikirkan konsep untuk terus berbenah menghadapi laga berikutnya," ujarnya.

"Bali adalah tim yang bagus dan kami punya waktu selama lima hari untuk bersiap dengan menaruh hormat pada mereka dan berusaha melanjutkan catatan positif ini," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini