Setelah 7 Bulan Berkarier Bersama Persib, Daisuke Sato: Bandung Tiris

Setelah 7 Bulan Berkarier Bersama Persib, Daisuke Sato: Bandung Tiris Daisuke Sato (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sudah sekitar 7 bulan Daisuke Sato berkarier di Indonesia bersama Persib Bandung sejak pertama kali bergabung pada awal bulan Juli 2022.

Pemain blasteran Jepang-Filipina itu, mengaku sangat menikmati hari-harinya berkarier bersama Persib Bandung, bahkan dia berharap bisa menjalani karier panjang di Indonesia.

Dibandingkan beberapa klub dan negara yang pernah disinggahinya, Daisuke Sato mengaku, Persib memiliki keistimewaan karena fanatisme bobotoh.

Baca Juga : Kabar Kurang Baik Datang dari Teja Paku Alam, Dokter Persib Ungkap Kondisinya

"Semuanya tahu bahwa di Asia, ketika saya pergi dari Jepang ke Asia Tenggara, saya tahu Persib memiliki suporter yang fanatik," kata Daisuke Sato, Selasa 7 Februari 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi tentu di sini ada atmosfer yang bagus namun disayangkan ada beberapa insiden yang terjadi dan tentunya jika itu bisa dibenahi, semua akan tahu Indonesia adalah liga yang bagus dan punya potensi menjadi nomor satu di Asia Tenggara."

"Tapi karena ada tragedi jadi merusak itu, jadi diharapkan pada masa yang akan datang bisa menjadi lebih baik karena negara ini punya potensi yang besar, memiliki investor yang besar dan memiliki gairah besar untuk sepak bola," ungkapnya.

Baca Juga : Persib di Puncak, Daisuke Sato: Kami Bekerja Keras, Bahkan ketika Liga Terhenti

Untuk membantunya menjalani karier di Indonesia, Daisuke Sato mengatakan, sedikit demi sedikit dia belajar Bahasa Indonesia yang menurutnya memiliki beberapa kemiripan dalam kosa katanya.

"Ya sekarang sudah sedikit bagus step by step, saya kini belajar (bahasa Indonesia). Memang agak sedikit mirip dengan bahasa Filipina. Ketika saya datang ke sini, saya banyak memahami beberapa kata karena terdengar familiar, karena mirip juga dengan bahasa Malaysia," ungkap Daisuke Sato.

"Jadi menurut saya, itu tidak terlalu sulit. Dan saya memang menyukai untuk belajar beberapa bahasa dan saya juga bisa bahasa Belanda. Dan untuk bahasa Sunda, saya kini bisa katakan 'Bandung tiris'," ujarnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini