Pernah Urus Persija dan Persib, Erick Thohir: Saya Bukan Orang Baru di Sepak Bola

Pernah Urus Persija dan Persib, Erick Thohir: Saya Bukan Orang Baru di Sepak Bola Ketua PSSI Mochamad Iriawan dan Menteri BUMN Erick Thohir menyaksikan langsung pertandingan Persib vs Barito. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan bahwa dirinya bukanlah orang baru di dunia sepak bola tanah air.

Diinformasikan, Erick Thohir maju dalam pencalonan katua umum PSSI periode 2023-2027 dan sudah ditetapkan oleh Komite Pemilihan (KP) PSSI.

Erick Thohir menjelaskan, ia pernah menangani dua tim mantan Perserikatan yakni Persija dan Persib. Saat ini, Erick Thohir tengah mengelola Persis Solo.

Baca Juga : Kiprah Erick Thohir di Persib Diragukan, Begini Jawaban Teddy Tjahjono

"Saya bukan orang baru di sepak bola. Saya 2004 sudah mengurus Persija sama Pak Manila dan Pak Sutiyoso, dan lumayan lah juara. Lalu Persib saya hampir sembilan tahun," ujar Erick Thohir dikutip dari Antara.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Erick Thohir memang lebih sering 'berperan' di belakang layar bersama klub-klub tersebut.

Namun ia merasa, saat ini adalah waktu yang tepat untuk maju dan memperbaiki sepak bola Indonesia.

Tragedi Kanjuruhan, kata Erick Thohir, menjadi momentum untuk berbuat sesuatu demi sepak bola Indonesia dan memperbaikinya dari dalam.

Ia juga menegaskan, mengurus sepak bola Indonesia harus mempunyai nyali karena akan berhadapan dengan tangan-tangan kotor di belakang layar.

Baca Juga : PSM Satu-satunya Ancaman bagi Persib di Pekan 23 Liga 1

"Dengan peristiwa Kanjuruhan itu menjadi pukulan besar buat bangsa Indonesia. Karena itu saya memberanikan diri, kalau memang ini terbuka ayo kita perbaiki sama-sama," tegasnya.

Erick Thohir mengatakan, akan mengajak diskusi dan mendengar aspirasi dari pihak suporter, dari klub, dan dari wasit terkait masalah yang dihadapi.

Meskipun ia mengaku, sudah paham dan tahu karena pernah menangani beberapa klub sepak bola di Indonesia.

Erick Thohir juga menegaskan bahwa olahraga adalah dunianya dan sangat lumrah apabila ia ingin memperbaiki salah satu olahraga yang paling digemari di masyarakat.

Baca Juga : Pemain Persib Berharap Awak Tim dan Manajemen Tak Cepat Berpuas Diri

Terkait masalahan sepak bola di Indonesia, Erick Thohir mengatakan sangat kusut dan harus diurai satu per satu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini