Bobol Gawang Bali United, David da Silva Samai Torehan Cristian Gonzales

Bobol Gawang Bali United, David da Silva Samai Torehan Cristian Gonzales David da Silva duel dengan Wellington Carvalho di laga Bali United vs Persib Bandung. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - David da Silva menyelematkan Persib Bandung dari kekalahan setelah mencetak gol penyeimbang ke gawang Bali United untuk membuat skor jadi 1-1.

David da Silva mencetak gol di menit 88 lewat tembakan menyusur tanah yang gagal dibendung kiper Bali United, Nadeo Argawinata.

Sayangnya hasil imbang lawan Bali United dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat 10 Februari 2023 itu, tak bisa membuat Persib kembali menguasai puncak klasemen Liga 1.

Baca Juga : Puncak Klasemen Liga 1 Direbut PSM, Begini Reaksi Luis Milla

Bagi David da Silva, 1 gol ke gawang Bali United makin memperbesar peluang meraih gelar individual top skor Liga 1 2022-2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Saat ini, David da Silva telah mencetak 17 gol, unggul empat gol dari bomber Borneo FC Samarinda, Matheus Pato (13 gol).

Torehan gol David da Silva sejauh Liga 1 musim ini berjalan, juga membuatnya menyamai jumlah gol Cristian Gonzales dalam satu musim untuk Persib di kompetisi ISL musim 2008-2009.

Baca Juga : Persib Diimbangi Bali United, Dado: Tetap Menatap ke Depan

Saat itu, Cristian Gonzales yang membela Persib di putaran kedua sukses memproduksi 17 gol dan membuatnya jadi top skor bersama Boaz Solossa dengan 28 gol.

Sementara 11 gol lainnya diciptakan Cristian Gonzales ketika memperkuat Persik Kediri pada putaran pertama ISL 2008-2009.

Setelah sukses menyamai pencapaian Gonzales, David da Silva kini mengintip rekor gol terbanyak dalam satu musim di Persib yang diciptakan Sergio van Dijk pada ISL musim 2012-2013 dengan mencetak 21 gol.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini