Senasib dengn Persib Bandung, Pemain PSM Makassar di Sektor Pertahanan Juga Absen karena Hal Ini

Senasib dengn Persib Bandung, Pemain PSM Makassar di Sektor Pertahanan Juga Absen karena Hal Ini Ilustrasi PSM Makassar. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung bakal menjamu PSM Makassar pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke 24 pada Selasa, 14 Februari 2023.

Senasib dengan Persib Bandung yang kehilangan Daisuke Sato di sektor pertahanan, PSM Makassar juga dipastikan tak bisa menurunkan pemain andalannya di posisi yang sama.

Padahal baik PSM Makassar maupun Persib Bandung sama-sama mengincar posisi puncak klasemen sementara untuk memburu gelar juara Liga 1 2022/2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: David Da Silva Cukup Senang Golnya Bantu Persib Terhindar dari Kekalahan, Tapi

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares dipastikan kehilangan Safruddin Tahar yang biasa bermain di sektor bek sayap.

Safruddin Tahar kehilangan kesempatan untuk memutuskan rekor Persib Bandung yang tidak terkalahkan pada 15 laga secara beruntun.

Seperti dilansir dari laman PSSI, sanksi yang dikeluarkan Komdis PSSI pada Selasa 7 Februari 2023 menjadi biang keladinya, Tahar mendapat sanksi larangan bermain dua pertandingan.

Baca Juga: Sejumlah Pemain Belum Gabung Indonesia U-20, Shin Tae-yong Gelisah dan Bingung: Saya Minta Tolong

Penyebabnya karena Safruddin Tahar melakukan tekel keras kepada pemain lawan (serious foul play) saat bentrok dengan Arema FC 4 Februari 2023 lalu yang berujung kartu merah langsung.

Artinya, PSM Makassar tak bisa memainkan Safruddin Tahar, saat tim berjuluk Juku Eja bertemu Persib Bandung pekan depan

Sanksi tambahan juga diberikan pada Safruddin Tahar berupa kewajiban membayar denda Rp 10 juta.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini