Caretaker Pelatih Timnas Malta Arsiteki Klub Liga 1

Caretaker Pelatih Timnas Malta Arsiteki Klub Liga 1 Logo Liga 1. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Mantan caretaker pelatih Timnas Malta Gilbert Agius resmi ditunjuk menjadi pelatih PSIS Semarang. Gilbert Agius akan menukangi PSIS Semarang hingga 2025 mendatang.

"Setelah melalui beberapa tahapan seperti seleksi Curriculum Vitae, interview dan penyampaian visi misi di depan manajemen PSIS, kami tunjuk coach Gilbert Agius untuk menangani PSIS," ungkap CEO PSIS, Yoyok Sukawi dikutip dari laman resmi Liga 1.

Pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro ini ditunjuk karena pernah menangani timnas usia muda Malta. Trek recordnya tersebut dianggap cocok oleh manajemen PSIS karena mayoritas pemain di Laskar Mahesa Jenar merupakan pemain muda.

Baca Juga : Kompak! Bos Persib dan Pelatih Dewa United Suarakan Hal Yang Sama Terkait Liga 1

Selain pernah menjabat sebagai caretaker pelatih Timnas Malta, Gilbert Agius merupakan pelatih timnas U-21 Malta.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain di timnas Malta, Gilbert Agius juga pernah menangani klub asal Malta, Valletta dan saat itu salah satu pemainnya adalah andalan PSIS saat ini, Taisei Marukawa.

Sebelum memutuskan menjadi pelatih, Gilbert Agius merupakan seorang pesepak bola dan menjadi salah satu pilar lini depan Timnas Malta dengan catatan 120 caps.

Baca Juga : Ditaklukan PSM, Kapten Persib Dapat Dukungan dari Paul Munster dan Pemain Jabal Al-Mokabe

"Kami berharap hadirnya coach Agius mampu membawa PSIS lebih baik lagi dan memiliki banyak improvisasi dalam hal taktikal. Gilbert Agius sendiri akan menangani PSIS hingga tahun 2025 mendatang," pungkas Yoyok Sukawi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini