Dihadiri Bobotoh, Begini Skema Pengamanan Pertandingan RANS Nusantara vs Persib

Dihadiri Bobotoh, Begini Skema Pengamanan Pertandingan RANS Nusantara vs Persib (Ilustrasi) Petugas melakukan pengecekan kepada bobotoh yang datang ke GBLA. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Karoops Polda Jabar, Kombes Pol Budi Wasono menjelaskan terkait skema pengamanan laga RANS Nusantara vs Persib Bandung yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Ahad 19 Februari 2023.

Menurut informasi yang didapatkannya dari Polres Bogor, 10 ribu bobotoh akan hadir dalam laga yang digelar sore hari tersebut.

"Penonton 10 ribu. Informasi dari Polres Bogor itu dari bobotoh Persib. Kalau dari RANS Nusantara ada juga sih,"ungkap Kombes Pol Budi Wasono dikutip dari Tribun Jabar.

Baca Juga : Bobotoh Bisa Saksikan Langsung Laga RANS Nusantara vs Persib di Stadion Pakansari

Nantinya, lanjut Kombes Pol Budi Wasono, kedua kelompok suporter akan dipisah dengan diarahkan ke tribun masing-masing.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Yang pasti karena ada penonton dua belah pihak, kami akan pisahkan parkirnya," katanya.

Dalam pelaksanaan pengamanan pertandingan, pihak kepolisian memastikan tidak akan menggunakan gas air mata di dalam stadion andai terjadi kerusuhan.

"Dalam stadion memang tidak boleh," katanya.

Kombes Pol Budi Wasono juga memastikan bahwa sistem pengamanan yang dilakukan pihaknya hampir sama seperti laga Persib di Stadion GBLA dengan menggunakan ring.

"Kita evaluasi dari kemarin pengamanan cukup bagus, cuma nanti arus balik jangan sampai mengganggu."

"Kemacetan dan antisipasi jangan ada keributan seperti Semarang kemarin. Kita terapkan pengamanan bagus ring satu dan ring dua tiga empat, harus maksimal," katanya.

Baca Juga : RANS Vs Persib Boleh Disaksikan Penonton, Perilaku Bobotoh Dipantau Pihak Berwenang, Ini Imbauan Manajemen

Terkait jumlah personel, Budi mengatakan masih menunggu kabar permintaan dari Polres Bogor.

"Intinya kita siap. Kemarin itu Brimob tiga kompi, kemudian Samapta dua kompi, Lantas dan Serse Intel kita dorong, jumlah berapa tentu kita menunggu dari Bogor," ucapnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini