Luis Milla Bocorkan Skema Persib untuk 'Bekukan' Otak Kreativitas RANS Nusantara FC, Mitsuru Maruoka

Luis Milla Bocorkan Skema Persib untuk 'Bekukan' Otak Kreativitas RANS Nusantara FC, Mitsuru Maruoka Pelatih Persib Luis Milla memberikan instruksi kepada pemain saat hadapi PSM. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung memiliki modal besar jelang menghadapi RANS Nusantara FC dalam lanjutan pekan ke 25 Liga 1 2022/2023.

Modal besar Persib Bandung berupa meningkatnya motivasi setiap pemain dan kemenangan pada putaran pertama saat berjumpa RANS Nusantara FC.

Tak sedikit pihak yang menilai, laga ini akan berjalan mudah bagi Persib. Pasalnya Persib dalam kondisi yang baik, sedangkan RANS Nusantara FC dalam kondisi terpuruk, sehingga kini posisinya kian merosot hingga dasar klasemen sementara.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Daisuke Sato Ingin Buktikan Pada Bobotoh Bahwa Persib Merupakan Tim dengan Mental Kokoh

Meski demikian, pelatih Persib, Luis Milla tak sepakat dengan penilaian tersebut. Pasalnya ada banyak faktor yang membedakan RANS Nusantara FC, terutama setelah menunjuk pelatih baru, Rodrigo Santana.

"Saya punya prediksi tentunya RANS akan sulit dikalahkan dan datang dengan motivasi yang tinggi karena mereka itu tim yang besar. Mereka memang dalam posisi yang sulit dan dengan mengganti pelatih, mereka belum mendapatkan hasil yang bagus," ujar pria berusia 56 tahun tersebut dalam sesi jumpa pers, Sabtu, 17 Februari 2023.

Ia juga memprediksi, RANS Nusantara FC akan tampil secara maksimal di laga nanti. Apalagi laga ini, juga sangat penting bagi tim berjuluk Prestige Phoenix tersebut demi memperbaiki posisinya di papan klasemen sementara.

Baca Juga: Pelatih RANS Sesumbar Bakal Beri Kejutan kepada Persib

Secara permainan, ia menduga RANS Nusantara FC akan tampil lebih rapat untuk bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat.

Terlebih RANS Nusantara FC memiliki sosok kreatif di sektor gelandang, Mitsuru Maruoka yang dapat mengoptimalkan transisi dari bertahan ke menyerang.

"Saya memprediksi mereka akan mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk menghadapi Persib dan tentu akan lebih banyak bertahan dengan memberi kebebasan pada Marouka karena menurut saya dia pemain kunci sebagai second striker," imbuhhya

Pria asal Spanyol itu juga sedikit membocorkan skema yang akan diterapkan di laga tersebut.

Demi membatasi transisi dari RANS Nusantara FC, Persib akan menggunakan dua gelandang bertahan yang memiliki motivasi tinggi dalam menjaga keseimbangan tim.

"Kami memainkan 2 gelandang bertahan dan saya harap tim bisa bermain dengan termotivasi dan fokus." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini