Meski Kalah, Putu Gede Klaim Permainan Arema Luar Biasa

Meski Kalah, Putu Gede Klaim Permainan Arema Luar Biasa Pertandingan Persib Bandung vs Arema FC. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Arema FC, I Putu Gede tetap mengapresiasi kinerja anak asuhnya yang gagal meraih kemenangan atas Persib Bandung dalam lanjutan pekan 26 Liga 1 2022/2023.

Arema takluk 1-0 dari Persib Bandung di Stadion Pakansari, Cibinong, pada Kamis, 23 Februari 2023. Kekalahan Arema ditentukan gol Marc Klok yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

I Putu Gede menjelaskan kekalahan ini memang cukup merugikan Arema yang sangat memerlukan kemenangan untuk memperbaiki peringkat. Namun ia tetap memuji permainan timnya yang tampil dengan karakter Arema FC sehingga dapat menyulitkan tim Maung Bandung.

Baca Juga : Persib Taklukkan Arema, Begini Komentar Luis Milla

Ketika tertinggal, pelatih berusia 49 tahun itu menegaskan permainan timnya tetap stabil. Hal itu tentunya patut diapresiasi karena Arema FC tengah berusaha memperbaiki posisinya di papan klasemen sementara.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pertama selamat buat Persib dengan kemenangan sore hari ini. Saya apresiasi banget permainan Arema, ini permainan Arema banget walaupun belum sempurna, tapi luar biasa di babak pertama sampai mereka tertinggal," ujar eks punggawa Arema Malang dalam sesi jumpa pers usai laga.

Baginya, hasil tersebut memang bukan rezeki dari Tuhan Yang Maha Esa. Akan tetapi penampilan stabil anak asuhnya menjadi modal berharga demi menatap pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Baca Juga : Sindiran Putu Gede setelah Arema Takluk dari Persib: Sato Itu Bagus Sinetron Juga

"Ini saya senang, saya pikir hasil belum rejekinya tapi semua pemain tampil luar biasa, pemain melakukan permainan terbaiknya, ini modal buat ke depan terus jalannya pertandingan juga jadi bahan evaluasi kita," tutupnya.

Di pertandingan selanjutnya Arema akan menghadapi Persik Kediri pada Selasa 28 Februari 2023 mendatang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini