Persib Dituding Banyak Drama oleh Pelatih Arema, Luis Milla Buka Suara

Persib Dituding Banyak Drama oleh Pelatih Arema, Luis Milla Buka Suara Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas buka suara terkait tudingan pelatih Arema FC I Putu Gede yang menilai tim Persib kerap memperagakan drama guling-guling demi mempertahankan keunggulannya.

Menurut Luis Milla, drama dalam sepak bola adalah hal yang tidak bisa dipisahkan karena dalam meraih kemenangan, setiap tim harus piawai dalam mengatur waktu.

Luis Milla menjelaskan sebenarnya Persib tak melakukan drama berlebihan ketika mempertahankan keunggulan timnya.

Baca Juga : Putu Gede Kesal kepada Pemain Persib, Yakin Luis Milla Setuju dengan Dirinya

Ia menilai laga kontra Arema FC sangatlah berat, terlihat dengan banyaknya duel dan agresivitas permainan yang menyebabkan pemainnya kelelahan di menit akhir.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Seperti contoh, pelatih asal Spanyol itu menuturkan, Persib juga sempat kehilangan banyak waktu ketika menghadapi tim kuat yang melakukan sejumlah aksi drama, seperti saat berjumpa Bali United dan PSM Makassar.

Baginya hal itu normal dilakukan karena dalam sepak bola, mengatur waktu itu sangatlah penting.

"Mengenai drama, sepak bola adalah sepak bola dan sepak bola untuk memanage situasi. Kami bermain melawan Bali, kami bermain melawan PSM dan banyak waktu terhenti sekitar 20-25 menit tapi itu normal dan itulah sepak bola," ujar Luis Milla kepada awak media dalam sesi jumpa pers usai laga.

Pada akhir babak kedua, pria berusia 57 tahun itu merasa timnya memang sangat kelelahan sehingga menyebabkan banyak pelanggaran untuk Persib. Apalagi Arema FC juga tampil sangat disiplin dan agresif dalam meladeni permainan timnya.

"Tetapi pemain saya itu normal di babak kedua merasa kelelahan karena laga ini cukup menguras fisik dan ada banyak transisi yang harus dilakukan, itu normal," imbuhnya.

"Pertandingan ini berlangsung dengan sangat berat dan mengandalkan fisik. Ada banyak kontak dan Arema banyak melakukan pressing. Tapi tim kami juga bermain dengan kerja keras dan disiplin serta sabar untuk menghadapi pertandingan ini,"

Baca Juga : Sebelum Persib vs Arema, Bobotoh dan UPCS Adakan Pertemuan, Ini Hasilnya

"Di babak kedua tim kami juga tampil dengan fokus dan bekerja keras, di babak kedua pemain tampil dengan lebih pintar terutama dari pergerakannya," tutup Luis Milla.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini