5 Rusak Berat, Ini Hasil Audit 22 Stadion di Indonesia

5 Rusak Berat, Ini Hasil Audit 22 Stadion di Indonesia Stadion Kanjuruhan. (Kementerian PUPR)

REPUBLIK BOBOTOH - Sebanyak 5 dari 22 stadion di Indonesia masuk dalam kategori rusak berat berdasarkan hasil audit dan evaluasi yang dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Hal tersebut disampaikan Presiden Republik Indonesia dalam keterangannya saat meninjau Kawasan 1B, Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, pada Jumat, 24 Februari 2023.

Presiden mengtakan, dari kelima stadion tersebut, empat diantaranya harus direhabilitasi dan satu stadion perlu dibongkar.

Baca Juga : Duh, Ciro Alves Terjerat Skorsing

"Dan sesuai dengan perintah saya kepada Menteri PU untuk mengaudit stadion sepak bola kita, ada 22 stadion," ujar Presiden dikutip dari Setneg.go.id melalui laman resmi PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kemudian 13 stadion rusak sedang perlu direnovasi, dan 4 stadion rusak ringan perlu direnovasi ringan," imbuhnya.

Ke-22 stadion tersebut, kata Presiden, merupakan stadion yang memiliki risiko tinggi untuk penyelenggaraan Liga Satu, Liga Dua, dan Piala Dunia U-20 pada tahun 2023.

"22 stadion dengan kapasitas kurang lebih 20 ribu penonton dengan risiko tinggi selama Liga Satu dan Liga Dua dan juga untuk Piala Dunia U-20 tahun 2023,"jelasnya.

Sementara itu untuk Stadion Kanjuruhan yang sempat mendapat sorotan banyak pihak akibat tragedi berdarah yang menewaskan ratusan orang pada Oktober tahun lalu, Presiden mengatakan bahwa saat ini masih sedang dalam tahap perencanaan ulang.

Baca Juga : Putu Gede Kesal kepada Pemain Persib, Yakin Luis Milla Setuju dengan Dirinya

"Ini baru dalam proses redesign untuk rehabilitasi totalnya," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini