Persib Keberatan Laga Kontra Persija Ditunda, Teddy Ungkap Dampaknya

 Persib Keberatan Laga Kontra Persija Ditunda, Teddy Ungkap Dampaknya Direktur Persib, Teddy Tjahjono. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung dalam lanjutan pekan ke 28 Liga 1 2022/2023 telah resmi ditunda.

Persib Bandung menegaskan keberatan dengan penundaan pertandingan tersebut.

Semula, laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung dijadwalkan akan digelar pada Sabtu, 4 Februari 2023 di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi.

Baca Juga : Soal Rezaldi Hehanusa, Teddy Tegaskan Persib tak Punya Kesepakatan Khusus dengan Persija

Hanya saja PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan status pertandingan Persija vs Persib ditunda.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam surat bernomor 104/LIB-KOM/III/2023 tertanggal 1 Maret 2023 yang ditandatangani Direktur Operasional PT LIB, Irjen Pol. (P). Drs. Sudjarno, untuk jadwal terbaru laga tersebut, nantinya PT LIB segera merilis tanggal baru.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono mengatakan, penundaan pertandingan melawan Persija patut dipertanyakan karena Bapak Presiden RI, Joko Widodo telah memberikan pernyataan bahwa perijinan kegiatan kesenian dan olahraga harus didukung dan di permudah proses perizinannya.

Penundaan ini juga akan berdampak pada recovery time Persib Bandung.

"Dengan padatnya jadwal Liga 1, penundaan ini tentunya akan sangat mempengaruhi recovery time tim Persib," tegas Teddy Tjahjono.

Ia berharap atas pertimbangan tersebut, laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung dapat digelar sesuai jadwal tanpa adanya penundaan.

Baca Juga : Tanda-tanda Penundaan Laga Persija vs Persib Sudah Terasa Sejak Awal

"Dengan pertimbangan diatas, kami sangat berharap pertandingan ini bisa dilaksanakan sesuai jadwal," pungkas Teddy Tjahjono.

Berikut isi surat edaran dari PT LIB terkait status laga Persija vs Persib:

Salam Sepakbola

Rujukan:

a) Surat KAPOLRES Metro Bekasi kepada PT. Persija Jaya Jakarta nomor: B/444/II/OPS.3/2023/Restro Bks Kota perihal Permohonan Perubahan Tempat Pertandingan Liga 1 2022/2023 tanggal 20 Februari 2023;

b) Surat Klub PERSIJA Jakarta nomor: 012/02/PJJ_ADM/III-2023 perihal Permohonan Penjadwalan Ulang tanggal 1 Maret 2023;

Sehubungan dengan rujukan tersebut di atas, bersama ini PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan status pertandingan kompetisi BRI Liga 1-2022/2023 NP. 249 antara PERSIJA Jakarta vs PERSIB Bandung yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB DITUNDA dan akan dijadwalkan kembali.

Sebagai informasi, terhadap jadwal pertandingan yang baru akan disampaikan oleh LIB selanjutnya melalui surat terpisah.

Demikian informasi ini disampaikan dan atas kerjasamanya diucapkan banyak terima kasih.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini