Divaldo Alves Beberkan Strategi Persik Kediri Bungkam Persib, Begini Katanya

Divaldo Alves Beberkan Strategi Persik Kediri Bungkam Persib, Begini Katanya Pelatih Peersik Kediri, Divaldo Alves beberkan haasil analisa kekuatan Persib Bandung. (Instagram @persikfcofficial)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves akui tak mudah bagi timnya mengalahkan Persib Bandung di laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke 28 di Stadion Pakansari, Cibinong, pada Rabu, 8 Maret 2023.

Menurut Divaldo Alves, Persik Kediri memerlukan persiapan yang matang dalam membendung serangan Persib Bandung yang sangat dinamis.

Sebelum bertanding, Divaldo Alves mengaku sempat menganalisa permainan Persib Bandung dalam beberapa pertandingan terakhir.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Marc Klok Bicara Tekad Persib di Sisa 7 Pertandingan Terakhir Liga 1

Hasil analisa tersebut, pelatih asal Portugal itu mendapatkan beberapa kesimpulan mengenai kekuatan Persib Bandung ketika menyerang.

Salah satu hasil analisanya ia tuangkan di pertandingan tersebut. Ia meminta agar anak asuhnya untuk membatasi ruang sektor sayap tim Persib dan menjaga ketat gerakan David da Silva.

"Kita tahu Persib mereka kuat di sisi kiri dan kanan dan pemain depan juga adalah finishing yang bagus, kita jaga dari situ. kita jaga sisi kiri dan kanan dan jaga David," ujar Divaldo kepada awak media pada Rabu, 8 Maret 2023.

Baca Juga: Luis Milla Akui Penampilan Persib Bandung Mengalami Penurunan Gara-gara Faktor Ini

Divaldo menambahkan, sektor flank tim Maung Bandung merupakan sektor dengan bobot kerja yang cukup tinggi. Apalagi kreatifitas sektor tersebut dapat menciptakan peluang dan patut diantisipasi.

Ia bersyukur dengan membatasi ruang gerak sektor flank, Persib tak mampu menciptakan peluang berbahaya. Sehingga setiap serangan Persib selalu berhasil dimentahkan dan Persik langsung mengambil serangan balik cepat.

"Kita lihat sisi kiri dan kanan fight keras, pemain harus tahu berhentikan itu dan kita sukses untuk menghentikan itu." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini