Aji Sesalkan Kegagalan Persebaya Pertahankan Keunggulan 2 Gol

Aji Sesalkan Kegagalan Persebaya Pertahankan Keunggulan 2 Gol Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. (Liga Indonesia Baru)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyayangkan hasil akhir yang diraih skuadnya saat menjamu Persib Bandung dalam pertandingan pekan 30 Liga 1 musim 2022-2023.

Wajar jika Aji merasa kecewa karena Persebaya sempat di atas angin setelah unggul 2-0 di babak pertama lewat gol sundulan Supriadi dan tendangan bebas Ze Valente.

Keunggulan 2 gol Persebaya, buyar di babak kedua karena Persib bisa mencetak dua gol balasan yang datang dari gol bunuh diri Riswan Lauhin dan tembakan keras David da Silva.

"Sangat disayangkan kita sudah memimpin akhirnya sama 2-2 padahal di babak pertama tadi begitu istirahat sudah saya sampaikan untuk lebih tenang pada pemain karena sudah leading 2-0, dan latihan terakhir kami memang sudah mengantisipasi bola bola crossing ternyata masuknya bola dari lemparan," kata Aji setelah pertanding.

Baca Juga : Persib Nyaris Tumbang di Kandang Persebaya, Begini Respons Luis Milla


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ini yang harus menjadi perhatian saya lagi padahal sudah saya berikan semua, defending free kick corner kick sudah syaa kasih. Tapi intinya anak anak main di babak pertama bagus, tapi di babak kedua sudah saya sampaikan lebih tenang, saya yakin Persib akan melakukan pressure di atas karena mereka ketinggalan 2-0 itu yang kurang diantisipasi, terutama bola lemparan tadi," ujar Aji.

Soal gol bunuh diri yang dilakukan Riswan Lauhin, Aji mengaku, awalnya dia tak mengetahui jika itu adalah gol bunuh diri. Tetapi secara keseluruhan, Aji memuji mantan pemain Persiter Ternate itu, dalam mengawal pertahanan Persebaya.

"Saya mengapresiasi Riswan meski tampil perdana jadi starter, tapi dia tampil cukup bagus. Ya tentunya tadi dia niatnya menghalau karena bolanya datang dengan cepat. Tapi yang jelas meski tadi OG (gol bunuh diri) saya apresiasi kerja riswan yang hari ini main cukup bagus," ujar Aji.

Baca Juga : Klasemen Sementara Liga 1 setelah Persib dan PSM Gagal Menang di Pekan 30

Sementara itu winger Persebaya, Supriadi, mengaku perasaannya campur aduk antara senang dan sedih, karena golnya tidak cukup membantu Bajul Ijo meraih kemenangan atas Persib, setelah keunggulan 2-0 di babak pertama bisa dikejar Maung Bandung.

"Sebelumnya makasih buat semuanya, ya ga enak juga, sedih juga karena cetak gol satu tapi belum bisa memenangkan pertandingan, belum bisa seneng, tapi alhamdulillah bisa mencetak gol hari ini," ungkap Supriadi.

"Tentunya bisa membuat saya lebih percaya diri lagi, semoga ini jadi gol pembuka buat saya supaya ke depan bisa mencetak gol lagi," tutup Supriadi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini