Persib Nyaris Tumbang di Kandang Persebaya, Begini Respons Luis Milla

Persib Nyaris Tumbang di Kandang Persebaya, Begini Respons Luis Milla Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung selamat dari kekalahan setelah sempat tertinggal dua gol di babak pertama saat menghadapi Persebaya Surabaya, setelah memaksakan pertandingan berakhir imbang 2-2.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla menilai laga kontra Persebaya dalam lanjutan pekan 30 Liga 1 2022/2023 layaknya dua pertandingan sepanjang 90 menit. Hal itu terlihat dari permainan Persib dan Persebaya yang mampu mengambil alih permainan secara bergiliran.

Luis Milla menjelaskan pertandingan ini memang berjalan sengit. Hanya saja tim Persib terlihat lengah di babak pertama sehingga Persebaya berhasil menguasai permainan dan mencetak dua gol.

Sedangkan di babak kedua, ia merasa timnya sakan memiliki spirit ganda dalam mengejar ketertinggalan. Sehingga Persib mampu mengambil alih babak kedua dan menciptakan 2 gol untuk menyamai kedudukan.

Baca Juga : Klasemen Sementara Liga 1 setelah Persib dan PSM Gagal Menang di Pekan 30


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya rasa ini seperti ada dua permainan di dalam satu pertandingan. Karena babak pertama menjadi milik dari Persebaya dan babak kedua menjadi milik Persib. Untuk hasil, saya rasa ini normal," ujar pelatih berusia 56 tahun tersebut dalam sesi jumpa pers.

Sebelum mengambil alih permainan, Luis Milla mengaku sempat mengajak anak asuhnya berbicara terkait situasi timnya. Namun setelah berbicara banyak hal, timnya langsung memiliki semangat berlipat dan membuktikan hal itu dengan mencetak dua gol.

"Memang di babak pertama, pemain saya tidak tampil dengan bagus, mereka bermain tanpa kepercayaan diri, saya tidak tahu kenapa. Namun memasuki babak kedua, kami di ruang ganti bicara soal situasi yang ada untuk membenahinya," kata pria asal Spanyol.

Ia juga memberikan apresiasi kepasa semua pemain, termasuk Robi Darwis yang tampil memukau di laga ini. Baginya Robi salah seorang pemain berkualitas yang mempu meningkatkan moral rekan setimnya dengan selalu sukses memenangi duel.

Baca Juga : Hasil dan Skor Akhir Pertandingan Liga 1 Persebaya vs Persib Bandung

"Pada babak kedua, menurut saya yang paling penting mereka memperlihatkan spiritnya dan salah satu pemain terbaik pada laga ini, orangnya ada di sini (Robi Darwis) atas energinya dan kapasitasnya dalam memenangi duel bola dan itu sangat penting bagi kami," tambahnya.

Atas penampilan apik Robi, ia juga menyampaikan respek terhadap jajaran Timnas Indonesia U-20 yang tetap menjaga kondisi pemainnya saat kembali bergabung bersama tim.

"Menurut saya dalam sepakbola memang sangat penting kehadiran pemain muda dan saya tentunya ingin mengucapkan selamat kepada tim nasional dan juga pelatihnya karena pemain kembali dengan performa yang lebih bagus, jadi terima kasih kepada pelatih timnas, serta pemain saya yang bermain sangat bagus pada babak kedua," tutup eks pemain FC Barcelona itu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini

Akademi Persib Borong Gelar Juara