Kali Ini, Fariq Hitaba 'Irit' Keluarkan Kartu

Kali Ini, Fariq Hitaba 'Irit' Keluarkan Kartu Ardi Idrus mendapatkan kartu merah dari wasit Fariq Hitaba. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Wasit asal Yogyakarta, Fariq Hitaba, acap jadi sorotan karena dikenal sebagai salah satu wasit yang royal mengeluarkan kartu dalam sebuah pertandingan.

Fariq Hitaba menjadi wasit yang seringkali dicap kontroversial. Itu tak lepas karena sikapnya yang tak kenal kompromi, tetapi itu juga yang membuatnya menjadi salah satu wasit yang 'dibenci'.

Tetapi saat memimpin laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung pada pekan 30 Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin 13 Maret 2023, Fariq Hitaba seolah 'melunak'.

Baca Juga : Klasemen Sementara Liga 1 setelah Persib dan PSM Gagal Menang di Pekan 30

Sebab tak seperti biasanya, Fariq Hitaba kali ini tidak banyak mengeluarkan kartu kuning. Total ada tiga kartu kuning yang keluar dari sakunya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Masing-masing untuk bek Persebaya, Riswan Lauhin serta dua pemain Persib, Daisuke Sato dan Ezra Walian, yang semuanya diberikan di babak kedua.

Itu tak lepas dari tensi pertandingan yang relatif tidak terlalu panas atau tidak terlalu banyak terjadi pelanggaran keras.

Baca Juga : Hasil dan Skor Akhir Pertandingan Liga 1 Persebaya vs Persib Bandung

Pada dua pertandingan Persib sebelumnya yang dipimpin Fariq Hataba, wasit yang tercatat mengantongi lisensi FIFA sejak 2020 itu, total mengeluarkan 16 kartu kuning.

Masing-masing 7 kartu kuning ketika Persib menghadapi Dewa United FC pada pekan 14 dan 9 kartu kuning ketika Persib meladeni Bali United pada pekan 23.

Sementara pada Liga 1 musim lalu, Fariq Hitaba memimpin tiga laga Persib masing-masing lawan PSIS Semarang (pekan 25), Persija Jakarta (28) dan Persebaya Surabaya (32) dengan total mengeluarkan 23 kartu kuning plus 1 kartu merah di ketiga laga tersebut.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini