Bersahabat dengan Gawang Persebaya, Striker Persib Redam Ego

Bersahabat dengan Gawang Persebaya, Striker Persib Redam Ego Striker Persib, Ciro Alves, dikepung pemain PSS Sleman dalam laga di Stadion GBLA, Minggu 5 Februari 2023. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBIK BOBOTOH - Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves merupakan salah seorang pemain yang cukup gemar membobol gawang Persebaya.

Bahkan kegemaran Ciro Alves membobol gawang Persebaya sudah terjadi sejak musim sebelumnya ketika berseragam Persikabo.

Di musim 2021/2022, Ciro Alves sukses membobol gawang Persebaya sebanyak dua kali. Dua gol tersebut masing-masing ia ceploskan di putaran pertama dan putaran kedua.

Baca Juga : Fariq Hitaba Pimpin Laga Persebaya vs Persib

Pada ajang Piala Presiden 2022, pria asal Brasil itu juga kembali mencetak gol ke gawang Persebaya. Dilanjut pada laga putaran pertama Liga 1 yang juga mencetak gol sekaligus membantu timnya meraih kemenangan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ciro Alves menjelaskan peluang untuk mencetak gol akan selalu ada di setiap pertandingan, termasuk menghadapi Persebaya. Namun baginya perlu ada kerja keras apabila ingin mencetak gol ke gawang tim yang dihuni para pemain berkualitas.

Terlepas dari itu, Ciro Alves berusaha untuk meredam ego pribadi dengan lebih mementingkan kemenangan tim daripada prestasi personal.

"Saya tahu Persebaya sekarang sedang dalam tren yang kurang bagus. Tapi di pertemuan terakhir ketika kami bertemu dengan Persebaya mereka sulit dikalahkan dan tentunya kami menaruh respek besar kepada Persebaya dan begitu pula sebaliknya," ujar Ciro kepada awak media dalam sesi jumpa pers, Minggu, 13 Maret 2023.

Ia juga akan berjuang sekuat tenaga di laga tersebut. Hanya saja ia tak terlalu memikirkan soal gol karena kemenangan tim menjadi tujuan utamanya demi berjuang menyapu bersih sisa pertandingan di musim ini.

"Ini akan menjadi laga sulit dan ini menjadi pertemuan dua tim besar. Bagi saya, saya selalu mencoba untuk mencetak gol atau memberi assist kepada rekan setim, saya selalu mencoba memberi yang terbaik ketika berada di dalam lapangan," tambahnya.

Baca Juga : Punya Tanggal Lahir yang Sama dengan Luis Milla, Ini Harapan Eriyanto di Hari Ulang Tahunnya

"Tapi apakah berhasil mencetak gol atau tidak itu bukan yang jadi prioritas, yang terpenting adalah tim bisa mendapatkan tiga poin," tutup Ciro Alves.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini