Persebaya dan Persib dalam Tren Negatif, Luis Milla Prediksikan Laga Tetap Berjalan Sengit

Persebaya dan Persib dalam Tren Negatif, Luis Milla Prediksikan Laga Tetap Berjalan Sengit Pertemuan Persib vs Perssebaya pada Piala Presiden 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla memahami adanya sejumlah persamaan timnya dengan Persebaya yang akan bentrok di pekan ke 29 Liga 1 2022/2023, Senin 13 Maret 2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, sore ini.

Luis Milla menjelaskan persamaan tersebut ialah, Persib dan Persebaya tengah dalam tren negatif dalam beberapa laga terakhirnya.

Persib takluk dalam dua pertandingan terakhirnya kontra Barito Putera dan Persik Kediri. Sementara Persebaya, gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhirnya dan hanya meraih 1 poin.

Baca Juga : Takluk di Markas Persik, Persija Kibarkan Bendera Putih? Begini Kata Thomas Doll

Meski keduanya dalam grafik menurun, Luis Milla memiliki pandangan lain akan jalannya pertandingan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih asal Spanyol itu memprediksi laga tetap berjalan alot dan sengit karena kedua tim sama-sama memiliki ambisi besar untuk memutus rentetan hasil buruk tersebut.

"Ya memang Persebaya tidak dalam momen yang bagus tetapi bagi kami juga sama. Sejak saya berada di sini dan jadi pelatih di klub ini, ini pertama kali kami kalah secara dua kali beruntun," ujar Luis Milla kepada awak media dalam sesi jumpa pers jelang laga, Ahad 12 Maret 2023.

"Tentunya yang utama adalah bagaimana kami bisa kembali berada dalam tren yang positif dalam papan klasemen," imbuhnya.

Kekalahan atas Persik dan Barito Putera yagn didapat secara beruntun merupakan yang pertama bagi Persib sejak dinakhodai oleh Luis Milla.

Sedangkan Persebaya harus menelan hasil buruk dengan hanya mengemas 1 poin dari 4 pertandingan. 1 poin itu didapat tim Bajul Ijo melalui pertandingan kontra RANS Nusantara FC, sedangkan sisanya berakhir dengan kekalahan saat berjumpa PSM, Bali United, dan PS Barito Putera.

Dengan rentetan buruk yang didapat kedua tim, pelatih berusia 56 tahun itu yakin laga ini akan dijadikan kedua tim sebagai ajang untuk bangkit.

Apalagi ia juga sudah menganalisa permainan dari Persebaya yang memiliki organisasi cukup baik dalam melancarkan serangan maupun bertahan.

Baca Juga : Jelang Piala Dunia U-20 2023, Erick Thohir Ungkap PR Stadion Manahan

"Rencananya kami ingin bertarung maksimal di tujuh pertandingan sisa."

"Tapi Persebaya tentu akan bermain dengan penuh motivasi, tim yang melawan Persib selalu punya motivasi tambahan dan akan berjuang untuk mengerahkan kemampuan terbaik. Apalagi tim lawan punya pemain yang berkualitas jadi ini akan jadi laga sulit," tutup Luis Milla.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini