Sempat Diabaikan, Luis Milla Berjasa Kembalikan Daisuke Sato ke Timnas Filipina

Sempat Diabaikan, Luis Milla Berjasa Kembalikan Daisuke Sato ke Timnas Filipina Daisuke Sato. (Twitter/@persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Bek Persib Bandung, Daisuke Sato, akhirnya kembali mendapatkan tempat di skuad Tim Nasional Filipina yang akan melakoni pertandingan uji coba internasional pada akhir bulan Maret 2023 ini.

Daisuke Sato masuk dalam daftar panggil pelatih Timnas Filipina, Josep Maria Ferre Ybarz, untuk membela The Azkals menghadapi dua pertandingan persahabatan melawan Kuwait dan Yordania.

Laga uji coba Filipina melawan Kuwait, dijadwalkan akan dilaksanakan pada 24 Maret 2023 dan pertandingan kontra Yordania pada 28 Maret 2023 di Doha, Qatar.

Baca Juga : Nasib Mujur Striker Muda Persik Kediri setelah Bobol Gawang Persib dan Persija

Sebelumnya Sato sempat diabaikan Timnas Filipina ketika berlaga di Piala AFF 2022. Sato pun tak dipanggil Josep Maria Ferre Ybarz ketika The Azkals melakoni dua laga persahabatan sebelum bertarung di Piala AFF 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sato terakhir kali tampil membela Timnas Filipina dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia 2023 Grup B yang digelar di Mongolia.

Dari tiga pertandingan Filipina di putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023, Sato hanya tampil satu kali saat The Azkals bermain imbang tanpa gol dengan Yaman di laga pertama.

Baca Juga : Persib Bahas Rivalitas Sehat dalam Sepak Bola Bersama Pelajar SMK

Dipanggilnya kembali Sato ke Timnas Filipina bisa dikatakan tak lepas penampilannya bersama Persib Bandung yang cukup berkembang pesat, terutama sejak Luis Milla menangani Maung Bandung.

Di tangan Luis Milla Sato diubah perannya menjadi salah satu bek dalam skema tiga bek tengah. Meski posturnya terbilang mungil untuk ukuran seorang bek tengah, tetapi Sato menunjukkan dia bisa tampil solid menghadapi penyerang lawan yang secara postur lebih unggul darinya.

Hingga pekan ke-30 Liga 1 2022-2023, Sato sudah bermain dalam 26 pertandingan bersama Persib dan mencetak 1 gol.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini