Timnas Indonesia Hadapi Palestina di FIFA Matchday Periode Juni

Timnas Indonesia Hadapi Palestina di FIFA Matchday Periode Juni Pemain Timnas Indonesia kontra Curacao pada laga FIFA Match Day. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina pada laga persahabatan internasional bertajuk FIFA Matchday pada 14 Juni 2023 mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan ketua umum PSSI Erick Thohir yang sudah berkomunikasi dengan Presiden Federasi Sepak bola Palestina.

"Saya sudah komunikasi dengan Presiden Federasi Sepakbola Palestina dan mereka sudah setuju untuk laga FIFA matchday pada tanggal 14 Juni 2023," ungkap Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga : Alasan PSSI Pilih Stadion Patriot Sebagai Venue Laga Timnas Indonesia vs Burundi

Tidak ada keterangan terkait lokasi pertandingan Timnas Indonesia vs Palestina. Yang jelas, pertandingan ini hanya digelar satu kali.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Mereka juga sudah mengirim surat resmi ke PSSI tentang kesediaan untuk melakukan satu pertandingan laga," kata Erick Thohir.

Federasi Sepakbola Palestina melalui Sekjen Firas Abu Hilal sudah mengirimkan surat balasan ke PSSI tentang kesediaan mereka melakukan laga FIFA matchday pada 14 Juni.

Surat yang disampaikan oleh Federasi Sepak Bola Palestina itupun sudah diterima PSSI, kemarin.

Seperti diketahui untuk tahun ini, FIFA matchday tinggal menyisakan laga pada 12 hingga 20 Juni. Kemudian pada 4-12 September, setelah itu 9-17 Oktober, dan terakhir 13-21 November.

Seperti diketahui saat ini Palestina menduduki ranking 93 dunia. Sedangkan Indonesia berada di posisi 151.

Sebelum melawan Palestina, timnas Indonesia lebih dulu melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret di Stadion Patriot, Bekasi.

"Jadi PSSI jauh-jauh hari sudah merencanakan untuk menjalani laga FIFA matchday. Ini yang benar," tegas Erick Thohir.

Baca Juga : Pemain Yang Dirumorkan Masuk Radar Persib Ada di Daftar Skuad Timnas Indonesia vs Burundi

"Nah komunikasi terus dilakukan oleh kesekretariatan PSSI untuk laga-laga selanjutnya. Jika sudah ada update pada laga lainnya, kami akan beritahukan," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini