Erick Thohir Lobi Federasi Sepak Bola Argentina Bawa Messi Cs ke Indonesia

Erick Thohir Lobi Federasi Sepak Bola Argentina Bawa Messi Cs ke Indonesia Erick Thohir meninjau Stadion si Jalak Harupat. (Bidang Komunikasi LOC Piala Dunia U-20 2023)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI menjajaki kemungkinan menggelar pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia melawan juara dunia, Argentina pada bulan Juni 2023 mendatang.

Rencana tersebut diungkapkan Wakil Ketua PSSI, Zainudin Amali yang menyebut Ketua PSSI, Erick Thohir telah berkomunikasi dengan beberapa federasi, untuk memenuhi agenda timnas Indonesia pada FIFA Matchday di bulan Juni 2023 mendatang.

Komunikasi tersebut dibangun Erick Thohir saat menghadiri Kongres FIFA di Rwanda pada 13-16 Maret 2023. Salah satu yang dipastikan menerima tawaran PSSI adalah Palestina.

Baca Juga : Egy Maulana Vikri Diragukan Tampil di Laga Persib vs Dewa United

"Pak Ketua PSSI berkomunikasi kepada beberapa federasi. Beliau menyampaikan bahwa pada FIFA Matchday Juni 2023, Timnas Indonesia akan melawan Palestina," ujar Amali dikutip dari Bola.com, Jumat 17 Maret 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Terkait rencana uji coba Timnas Indonesia kontra Argentina baru sebatas rencana dan sampai sekarang sedang diusahakan untuk diwujudkan.

"Lalu yang sedang diusahakan adalah Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023. Namun, ini masih rencana. Nanti tunggu Pak Erick Thohir deh," tutur Amali.

Baca Juga : Cara Memesan Tiket Pertandingan Liga 1 Persib vs Dewa United

Amali juga mengungkapkan upaya kerja sama dilakukan PSSI dengan Arab Saudi dan Jepang. Bahkan, kata dia, Jepang komitmen untuk membantu perkembangan sepak bola di Indonesia.

"Kemudian juga bersama Arab Saudi dan Jepang. Soal Jepang, mereka berkomitmen untuk membantu kita. Itu luar biasa," ungkap Amali.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini