David Da Silva Bertekad Ciptakan Sejarah Baru di Persib

David Da Silva Bertekad Ciptakan Sejarah Baru di Persib David da Silva. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Menyandang status top skor sementara Liga 1 2022/2023, penyerang Persib Bandung David Da Silva bertekad menciptakan rekor baru.

Pemain asal Brasil ini hampir menyamai torehan gol top skor Persib dalam satu musim, Sutiono Lamso (1994/1995) dan Sergio Van Dijk (ISL 2013) dengan 21 gol.

Menyisakan 6 pertandingan lagi, David Da Silva masih nongkrong di puncak daftar top skor Liga 1 dengan koleksi 20 gol.

Baca Juga : Ulang Tahun, Mantan Pemain Timnas Indonesia Unggah Foto Berjersey Persib, Eks Aston Villa-Chelsea Ucapkan Selamat

Hanya dengan dua gol saja, David Da Silva bisa menciptakan rekor barunya di Persib dan melewati dua seniornya tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sepertinya saya akan bisa mewujudkan itu semua. Ada enam pertandingan tersisa di kompetisi. Jika tidak ada kendala, saya akan berusaha memecahkan rekor tersebut," kata David Da Silva dikutip dari laman resmi Persib.

Tekad David Da Silva bersama Persib bukan hanya memecahkan rekor gol semusim yang dipegang oleh Sutiono dan Sergio Van Dijk.

Lebih dari itu, eks pemain Persebaya ini ingin mengejar koleksi gol milik Sutiono lamso dengan 41 golnya.

Ia pun berharap, bila mempunyai kesempatan untuk terus membela Persib, rekor baru tersebut bukan tidak mungkin akan terwujud.

"Musim lalu (2021/2022), jumlah gol saya memang di bawah dari harapan. Tapi, jika saya bersama PERSIB dalam beberapa musim nanti, saya harus bisa membuat sejarah baru," ungkapnya.

Terlepas dari rekor yang dikejarnya, David Da Silva menegaskan bahwa mencetak gol memang bagian dari tugasnya sebagai seorang juru gedor.

Baca Juga : PSM Makassar Selangkah Lagi Juara Liga 1

"Ini merupakan tugas saya untuk membantu tim meraih kemenangan," pungkas David Da Silva.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini