PSSI Libatkan Jepang untuk Benahi Dua Urusan Ini

PSSI Libatkan Jepang untuk Benahi Dua Urusan Ini Erick Thohir. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI Libatkan Jepang untuk Benahi Dua Urusan Ini

Dua hal yang menjadi fokus dan perhatian PSSI dalam upaya membenahi sepak bola Indonesia bersama Jepang adalah terkait penyelenggaran kompetisi dan sepak bola wanita.

Kesepakatan kerja sama PSSI dengan Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) dicapai ketika Kongres FIFA ke-73 di Kigali, Rwanda pada 13-16 Maret 2023 lalu.

Baca Juga : Harapannya tak Kesampaian saat Hadapi Persib, Begini Kata Striker Dewa United

Erick Thohir menjelaskan, Jepang sepakat untuk membantu Indonesia dalam membenahi kompetisi dengan bertukar ilmu terkait penyelenggaraan liga, sehingga diharapkan dapat membantu sepak bola nasional semakin profesional.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jepang sudah menandatangani kerja sama dengan Indonesia untuk liga. Kerja samanya seperti apa? Itu bisa manajemen, perwasitan, sistem dan lain-lain. Lalu dengan Jepang juga mau kerja sama untuk pembangunan sepak bola putri," kata Erick Thohir dikutip dari Bola.com, Minggu 19 Maret 2023.

Selain dengan Jepang, PSSI juga memperkuat kerja sama dengan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) berupa sinergi terhadap sejumlah agenda sepak bola internasional.

Baca Juga : David da Silva Berpeluang Mendapatkan Gelar Top Skor, Begini Reaksi Luis Milla

"Kalau dengan AFC, kami menyinergikan agenda, karena kami ingat agenda sepak bola dunia ada di FIFA Matchday, kalender AFC," ucap Erick Thohir.

"Kapan istirahatnya pemain, kapan juga kami siapkan Timnas Indonesia. Pertemuan selanjutnya, kami akan memaparkan agenda hasil dari sarasehan. Itu yang akan kami sinkronkan dengan AFC," ujar Erick Thohir.

PSSI pun menjajaki kolaborasi dengan Federasi Sepak Bola Australia dan Erick mengatakan PSSI terbuka dengan potensi kerja sama dengan negara mana pun, termasuk Australia.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini