Seri atau Kalah Berarti Tamat untuk Persib

Seri atau Kalah Berarti Tamat untuk Persib Skuad Persib saat hadapi PSM. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kemenangan atas Dewa United FC akan membuat Persib Bandung menjaga asa juara Liga 1 musim ini yang sudah semakin 'menipis'.

Jika bermain imbang atau kalah dari Dewa United, berarti tamat bagi Persib dalam berburu gelar dan memberikan jalan lebih lapang kepada PSM Makassar untuk menguasai takhta Liga 1 musim 2022-2023.

Saat ini, Persib tertinggal 16 poin dari PSM Makassar yang memimpin klasemen sementara Liga 1 dengan 69 poin. Persib memang memiliki lebih banyak sisa pertandingan yakni enam laga, tetapi harus memenangkan semuanya, sambil berharap PSM kalah di tiga laga sisa.

Juku Eja sendiri hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Liga 1 musim ini, tetapi tugas mereka bakal lebih ringan jika Persib bermain imbang atau kalah dari Dewa United.

Baca Juga : Sejumlah Pemain Persib Diragukan Tampil, Luis Milla: Saya tidak Bisa Kendalikan Situasi Ini


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persib memang pantas mewaspadai Dewa United, meski tim yang bermarkas di Tangerang, Banten, itu tengah mengalami masalah inkonsistensi dalam beberapa laga terakhir.

Apalagi faktanya Persib pun sama seperti Dewa United, juga tengah menurun performanya dalam beberapa pertandingan terakhir setelah dua kali kalah dan sekali bermain imbang.

Selain itu, menurut Pelatih Persib, Luis Milla, Dewa United sejak dikendalikan pelatih asal Belanda Jan Olde Riekerink menunjukkan sebagai tim yang lebih berani bertarung memperebutkan bola.

Baca Juga : Dewa United Intip Peluang di Balik Performa Persib yang Menurun

"Ya benar sekarang Dewa mengubah cara bermainnya sejak mendatangkan pelatih baru dari Belanda. Jika melihat gaya bermain dari Dewa sekarang mereka selalu ingin merebut bola dan menguasai bola. Mereka banyak melakukan ball possession meski saya rasa mereka bermasalah dengan gol," ujar Luis Milla.

"Saya menilai mereka punya pemain yang punya tehnik bagus dan punya kecepatan di sektor sayap dan juga mempunyai pengalaman. Kami harus siap untuk menghadapi itu, dan tidak boleh membiarkan tim lawan bermain dengan nyaman," tegas Luis Milla.

Pertandingan Persib Bandung vs Dewa United akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Senin 20 Maret 2023, dan disiarkan langsung Indosiar pada pukul 15.00 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini