Hadapi Indonesia, Timnas Burundi Bawa Pemain Klub Kasta Tertinggi Liga Prancis

Hadapi Indonesia, Timnas Burundi Bawa Pemain Klub Kasta Tertinggi Liga Prancis Timnas Burundi. (FFB)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Burundi membawa komposisi terbaik saat menghadapi Indonesia dalam FIFA Matchday yang akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, pada 25 dan 28 Maret 2023 mendatang.

Seperti dirilis Federasi Sepak Bola Burundi beberapa waktu lalu, negara asal Benua Afrika itu, turut memboyong sejumlah pemainnya untuk menghadapi Indonesia.

Salah satunya adalah Youssouf Ndayishimiye, pemain yang membela klub kasta tertinggi Liga Prancis, OGC Nice. Kemudian Frederic Nsabiyumva yang bermain di Swedia bersama Vasteras SK Fotboll.

Baca Juga : Ramadan Segera Tiba, Dado Bicara Persiapan Persib

Total ada 30 pemain yang dipanggil pelatih Timnas Burundi, Etienne Ndayiragije, untuk menghadapi Indonesia yang merupakan laga pengganti bagi mereka setelah pertandingan kontra Kenya dibatalkan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelumnya Burundi dijadwalkan dua kali menghadapi Kenya pada akhir bulan Maret 2023 pada babak kualifikasi Piala Afrika 2023 Grup C, tetapi dibatalkan.

Timnas Burundi tergabung di Grup C kualifikasi Piala Afrika 2023 bersama Kamerun, Namibia dan Kenya. Pada dua laga yang sudah dilakoni, Burundi bermain imbang 1-1 lawan tuan rumah Namibia dan kalah 0-1 dari Kamerun.

Baca Juga : Luis Milla Komentari Gol Robi Darwis: Dia Memberi Banyak Energi bagi Kami

Sekadar diketahui Timnas Burundi bisa dikatakan tidak masuk dalam daftar negara elite di sepak bola Afrika. Timnas Burundi saat ini menempati ranking 141 FIFA per Desember 2022.

Meski begitu, Timnas Burundi cukup menjanjikan untuk memberikan perlawanan sengit kepada Indonesia jika melihat kiprah mereka dalam beberapa tahun terakhir.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini