Bijak, Ini Kata Luis Milla Soal Kompetisi Liga 1 di Bulan Ramadan

Bijak, Ini Kata Luis Milla Soal Kompetisi Liga 1 di Bulan Ramadan Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kompetisi sepak bola Indonesia masih tetap bergulir di tengah bulan Ramadan. Yang sedikit membedakan, operator kompetisi mengalihkan waktu kick off menjadi malam hari pukul 20.30 WIB.

Salah satu laga yang digelar pada awal Ramadan adalah Persib vs Bhayangkara FC. Pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, akan berlangsung Jumat 24 Maret 2023 pukul 20.30 WIB.

Terkait kompetisi yang tetap bergulir di bulan Ramadan, pelatih Persib Luis Milla mengatakan bahwa setiap pelatih yang datang ke Indonesia harus mengerti bagaimana budaya dan aturan saat bulan Ramadan.

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Tunda Liga 1 pada 24-31 Maret 2023

"Menurut saya, ketika ada pelatih datang menjadi pelatih di suatu negara, seperti di Indonesia, tentu pelatih tersebut harus memahami budayanya, memahami pemain dan banyak hal lain," ungkap Luis Milla dikutip dari laman resmi Liga 1.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kondisi seperti ini bukan yagn pertama bagi Luis Milla. Ia juga pernah menghadapinya saat melatih Timnas Indonesia tahun 2017-2018.

Dari pengalamannya itu, Luis Milla menjadi tahu bahwa pemainnya yang mayoritas wajib berpuasa meski sedang bertanding atau berlatih.

Pelatih asal Spanyol tersebut kemudian mengambil opsi bersama para staf pelatih, terkait menyusun waktu latihan dan menyesuaikannya dengan kondisi para pemain.

Latihan sore dan malam pun bisa menjadi opsi bagi Luis Milla saat menghadapi bulan Ramadan.

Baca Juga : 3 Alasan Madura United Berpotensi Tunda Pesta Juara PSM

"Saya mengerti dengan situasi ini, kami harus berbicara bersama pemain agar mereka bisa tetap nyaman dengan budaya yang berlaku," kata Luis Milla.

"Kami harus berkompetisi dan tetap fokus, kami ingin mengakhiri kompetisi dengan permainan yang lebih baik," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini