David Silva Akhirnya Samai Rekor Legenda Persib

David Silva Akhirnya Samai Rekor Legenda Persib Selebrasi David Da Silva usai cetak gol ke gawang Madura United. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - David da Silva akhirnya menyamai rekor legenda Persib Bandung, Sutiono Lamso, dan juga eks penyerang Maung Bandung di era ISL, Sergio van Dijk.

Satu gol David da Silva ke gawang Bhayangkara FC, tidak hanya melengkapi kemenangan Persib atas The Guardian, juga menjadikannya sebagai pemain ketiga yang bisa mencetak 21 gol dalam satu musim untuk Maung Bandung.

Sebelumnya Sutiono Lamso menorehkan 21 gol dalam satu musim untuk Persib di Liga Indonesia musim 1994-1995, dan gol ke-21 diciptakan pada momen spesial karena menentukan gelar juara yang saat itu diraih Maung Bandung. Sementara Sergio van Dijk mencetak 21 gol di ISL musim 2013.

Gol tersebut juga membawa David da Silva kembali memimpin daftar top skor menggungguli striker Borneo FC Samarinda, Matheus Pato, setelah sempat berbagi tempat dengan kompatriotnya dari Brasil.

Baca Juga : Marc Klok tak Sabar Main Bareng Jordi Amat dan Elkan Baggott


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


David da Silva kini berpeluang besar menjadi pemain tersubur dalam satu musim jika kembali mencetak minimal 1 gol. Sebab Persib masih menyisakan empat pertandingan lagi.

Secara total, gol David da Silva ke gawang Bhayangkara merupakan koleksi gol ke-63 sepanjang kariernya bermain di kompetisi Liga 1 Indonesia atau 67 gol jika dikalkulasikan dengan koleksi 4 golnya di Piala Indonesia 2019 bersama Persebaya Surabaya.

Sebelumnya ketika bersama Persebaya pada musim 2018, David da Silva mencetak 20 gol. Lalu 14 gol di Liga 1 musim 2019, dan 1 gol di Liga 1 musim 2020 yang harus dihentikan lebih awal akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga : Klasemen Liga 1 setelah Persib Taklukkan Bhayangkara FC di Pakansari

Setelah berkarier di Malaysia, David da Silva memutuskan kembali ke Indonesia pada paruh musim Liga 1 2021-2022 bersama Persib. Di musim perdananya dengan Persib, dia mencetak 7 gol dari 15 laga.

Pada musim kedua, David da Silva tampil lebih moncer dan sejauh ini sudah mencetak 21 gol dari 29 penampilan bersama Persib di Liga 1 2022-2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini